Sah jadi Pria, Aprilo Manganang Kini Ditugaskan Bikin Masakan di TNI AD

Berita Terkini - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan bakal menempatkan Serda Aprilio Perkasa Manganang di bagian Perbekalan dan Angkutan TNI. 

"Saya akan berpikir lebih pas bagi Aprilio untuk saya tempatkan di perbekalan dan angkutan. Di seksi perbekalan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan atau memasak," ujar Andika kepada wartawan di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Hal itu menurut Andika cocok bagi Aprilio karena kemampuan memasaknya yang baik. 

"Itu ya bukan tugas perempuan saja. Banyak prajurit TNI ada pria yang bertugas disitu. Kebetulan, Aprilio ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago dan itu natural," ujarnya.

Terkait kondisi psikologis, Andika mengatakan bakal mendampinginya. Sebab secara psikis tidak mudah bagi Aprilio untuk beradaptasi dengan identitas barunya. 

"Sedangkan secara psikis saya yakin tidak akan terlalu gampang. Oh tadi pagi perempuan terus sudah menjadi laki-lakinya kayakanya enggaklah. Saya perlu mengawal dia supaya secara psikis transisi ni smooth," ujarnya. 

Sementara itu, Aprilio berharap agar proses perubahan dirinya ini menjadi inspirasi bagi orang-orang yang mengalami hipospadia seperti dirinya. 

"Mungkin pesanya untuk orang yang seperti saya tidak usah takut kita harus berani saja, agar kita tahu kondisi kita dan kita harus jujur," ujarnya. 

Karenanya agar cerita perubahannya itu bisa didengar orang banyak, Aprilio berharap bisa menjadi seorang pembicara. 

"Saya juga sempat berpikir, saya juga ingin menjadi pembicara. Orang- orang seperti saya, itu penting banget, karena juga mereka manusia yang berhak untuk bahagia," katanya.

Diketahui, Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara telah mengabulkan pengajuan pergantian identitas yang diajukan oleh Serda Aprilia Manganang, hari ini. Setelah permohonannya dikabulkan, Aprilia resmi mengubah identitasnya dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang. 

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------