Beredar Isu Dahlan Iskan Meninggal, Isna Fitriana Meradang: Tega Bener

Berita Terkini - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan belum lama ini dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut sempat beredar di jejaring media sosial.

Salah satunya seperti diunggah oleh putri dari Dahlan Iskan yakni Isna Fitriana Iskan. 

Seperti dilansir dari makassar.terkini.id, Isna sempat mengunggah sebuah kabar duka terkait Dahlan Iskan di akun Instagramnya bersumber dari unggahan seseorang di Facebook. 

Unggahan tersebut kemudian dilabeli dengan tanda hoaks.

Dalam unggahan facebook tersebut, seseorang menunggah foto Dahlan Iskan dan mengucapkan “Selamat jalan bang Dahlan Iskan.”

Isna Fitriana lalu mengkritik siapa pun yang telah tega menyebarkan berita tidak benar tersebut.

“Tega bener yang bikin berita,” tulis Isna Fitriana melalui instagram story-nya pada Selasa (16/2/2021).

Unggahan tersebut juga dibagikan oleh Dahlan Iskan sendiri melalui instagram resminya, @dahlaniskan19.

Kabar hoaks kematian Dahlan Iskan juga telah dikonfirmasi oleh asisten pribadinya, Sahidin.

Berdasarkan keterangan Sahidin, Dahlan Iskan sedang dalam kondisi sehat dan masih beraktivitas seperti biasa.

Abah (Dahlan Iskan) sehat dan beraktivitas seperti biasanya,” ujar Sahidin.

Sahidin mengaku dirinya memang sempat dihubungi beberapa media yang menanyakan kebenaran kabar berita yang beredar tersebut.

”Sejak siang tadi memang banyak rekan-rekan media konfirmasi itu. Saya jelasin itu hoaks,” jelas Sahidin.

Sempat positif Covid-19

Dahlan Iskan sebelumnya sempat dikabarkan positif terinfeksi Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona jenis baru, demikian diwartakan Antara, Senin (11/1/2021).

"Awalnya kemarin menjalani tes antigen, hasilnya reaktif. Lalu dites swab, hasilnya ke luar tadi malam menyatakan positif," ujar Sahidin, asisten Dahlan Iskan, saat dikonfirmasi di Surabaya.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, Dahlan Iskan rutin memeriksakan kesehatannya. Terlebih wartawan senior itu memiliki riwayat medis transplantasi hati di tahun 2007 yang hingga kini membutuhkan perawatan khusus, setelah menderita kanker hati yang berawal dari hepatitis B.

"Pak Dahlan punya banyak teman dokter dan beliau rajin memeriksakan kesehatannya," ucap Sahidin.

Mantan CEO Jawa Pos itu juga dikenal rajin berolahraga. Kebiasaannya berolahraga, lanjut Sahidin, masih rutin dilakukan oleh Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu di masa pandemi Covid-19.

"Olahraganya senam seperti yang dulu di Monas itu, masih rutin dilakukan Pak Dahlan setiap pagi," katanya.

Sahidin melanjutkan, selama pandemi Covid-19 Dahlan Iskan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan beraktivitas di wilayah Kota Surabaya. Saat ini Dahlan Iskan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Kota Surabaya.

"Kondisinya baik-baik saja. Mungkin bisa dibilang masuk dalam kategori orang tanpa gejala atau OTG Covid-19. Saat ini menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Surabaya agar mudah sambil ngecek kondisi kesehatannya," tutup Sahidin.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------