Tuduhan Anisa Bahar Salah, Tak Ada Gangguan Frekuensi saat SJ182 Take Off

Berita Terkini - Anisa Bahar dihujat karena bersikap tak simpatik ke korban Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu. Anisa Bahar mengatakan korban Sriwijaya Air bandel tak matikan ponsel.

Namun, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan tidak ada gangguan frekuensi penerbangan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta dan sekitarnya.

"Hasil monitor pada frekuensi marabahaya saat ini clear tidak ada gangguan yang merugikan, no harmful interference," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, dalam keterangan resmi, dikutip dari Antara, Senin (11/1/2021).

Pernyataan dari kementerian ini keluar setelah pesawat Sriwijaya nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo yang berada di Jakarta, Banten dan Pontianak saat ini terus memantau frekuensi penerbangan.

"Kami masih memonitor frekuensi penerbangan untuk memastikan tidak ada gangguan," kata Johnny.

Kominfo bersama Airnav menggelar Posko Bersama untuk memantau band penerbangan selama Natal dan Tahun Baru.

Kementerian Kominfo mendukung monitoring frekuensi radio untuk kebutuhan upaya Kementerian Perhubungan, Basarnas, KNKT, dan TNI-Polri yang tengah fokus pada upaya pencarian Pesawat Udara Sriwijaya SJ-182.

Sebelumnya, Anisa Bahar mengatakan korban Sriwijaya Air bandel tak matikan ponsel.

Lutfi Agizal memberikan teguran kepada pedangdut Anisa Bahar. Alasannya, karena ungkapan pemilik Goyang Patah Patah ini menyebut tak pantas.

"Makanya kalau naik pesawat, mau terbang, matiin HP. Pada bandel sih penumpangnya," tulis Anisa Bahar di Instagram Story, Sabtu (9/1/2021).

Postingan inilah yang kemudian diunggah ulang Lutfi Agizal. Di situ, dia mengingatkan Anisa Bahar buat tidak asal berkomentar.

"Hai ka, sebaiknya tidak menuliskan kata 'Pada bandel sih penumpangnya'. Karena belum tentu itu akibat dari para penumpang (korban)," kata mantan pacar Salshadilla Juwita ini.

"Lebih baik saat ini kita doain bersama. Menunggu hasil investigasi dari pihak terkait," imbuhnya.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------