Susi Serang Abu Janda di Twitter, Denny Siregar: Hidup Memang Seanjing Itu

Berita Terkini - Denny Siregar mengomentari pernyataan eks Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti yang mengajak warganet unfollow Twitter Abu Janda alias Permadi Arya.

Menurut pegiat media sosial itu, Abu Janda adalah orang yang militan membela Susi ketika dulu diserang banyak orang.

"Yang lucu, saat bu Susi diserang karena sebagai Menteri ia tatoan dan merokok, Abu Janda lah salah satu pembelanya yang militan," ungkap Denny di akun Twitternya, Minggu (31/1/2021) dikutip SuaraSumbar.id.

"Tapi ketika bu Susi berseru untuk unfollow Abu Janda, orang-orang yang dulu menyerang bu Susi mendadak jadi pengagumnya," tambahnya lagi.

Denny yang terang-terangan membela Abu Janda juga menyelipkan kata pedas di akhir kalimat cuitanya.

"Hidup memang seanjing itu..," katanya.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti mengajak warnganet unfollow Twitter Abu Janda atau Permadi Arya. Susi Pudjiastuti menganggap ocehan Abu Janda soal Islam arogan mengganggu dan bukan hal baik.

Susi Pudjiastuti membalas sebuah berita soal ocehan Islam arogan Abu Janda.

"Saya pikir saatnya dihentikan ocehan-ocehan model seperti ini yang selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya di masa sulit pandemic, hal-hal yang tidak positif dibiarkan. Ayo kita unfollow, dan jangan perdulikan lagi orang-orang seperti ini. Salam sehat dan damai," kata Susi di akun Twitter @susipudjiastuti.

Pernyataan Permadi Arya alias Abu Janda terkait Islam arogan berbuntut panjang. Pegiat media sosial ini belakangan kian terpojok setelah sejumlah tokoh Islam ramai-ramai mengkritik ucapannya.

Kebanyakan dari mereka menilai, Abu Janda salah dalam memilih istilah.

Susi Pudjiastuti serukan unfollow Twitter Abu Janda.

Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Serikat, Akhmad Sahal atau Gus Sahal yang menilai Abu Janda belum memaknai Islam dengan benar. Gus Sahal mengatakan, Islam jauh lebih luas dan beragam dari pemaknaan Permadi.

“Kalau gitu harusnya fokus aja mengkritik paham keislaman Tengku Zul cs, bukan melabeli Islam sebagai (agama) arogan. Tengku Zul memang Islam, tapi Islam jauh lebih luas dan lebih beragam. Islam tak identik dengan Tengku Zul,” tulis Gus Sahal, melalui akun Twitter pribadinya dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Jumat (29/1/2021).

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------