Kesaksian Warga Lampung Tengah yang Rumahnya Tertimpa Batu Diduga Meteor

Berita Terkini - Penemuan batu yang diduga meteor membuat heboh warga Lampung. Beredar luas di media sosial, foto-foto dan video mengenai batu yang diduga meteor jatuh di Lampung. 

Batu diduga meteor itu jatuh menimpa rumah warga di Dusun 5, Desa Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, pada Kamis (28/1/2021) malam. 

Video soal adanya batu diduga meteor menimpa rumah warga di Lampung Tengah ini beredar luas di media sosial. Salah satunya adalah YouTube Astomulyo 6 yang menanyangkan video mengenai jatuhnya batu dari langit yang menimpa rumah warga. 

Rumah warga yang terkena batu diduga meteor itu adalah rumah Katmini. Katmini mengaku saat itu ia baru saja pulang dari pergi. 

Saat baru sampai rumah, Katmini tiba-tiba mendengar suara gemuruh seperti barang jatuh ambrol. Katmini lalu mencari asal suara. Ia kaget saat melihat ada sebongkah batu yang menimpa rumahnya. 

"Opo iki pak?" tanya Katmini ke suaminya saat melihat bongkahan batu di rumahnya dilansir dari YoTube Astomulyo 6. Batu itu diduga jatuh dari langit dan menimpa rumah Katmini hingga atap rumahnya jebol. Sontak warga langsung ramai berkumpul di rumah Katmini. 

Warga mendokumentasikan bongkahan batu yang diduga meteor itu. Menurut seorang warga, batu itu seperti habis terkena api. Ada juga warga yang mengatakan, batu itu panas saat dipegang ketika baru jatuh dari langit. 

Warga lain juga mengaku mendengar suara serupa bahkan ada yang melihat kilatan cahaya jatuh di langit.

Sebelum heboh penemuan batu diduga meteor, warga Lampung dihebohkan dengan adanya suara dentuman keras pada Kamis (28/1/2021) malam. Suara dentuman itu terdengar di wilayah Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Barat bahkan hingga ke Metro. 

Suara dentuman ini lalu dikaitkan dengan adanya meteor jatuh karena ada beberapa warga yang mengaku melihat adanya benda jatuh dari langit pada Kamis malam. 

Pihak BMKG mengaku tidak ada aktivitas gempa bumi maupun awan hujan di daerah yang terdengar suara dentuman. 

"Mimin mau ngasih info nih terkait suara dentuman dan getaran di wilayah Tanggamus, Lampura, Pringsewu, bahwa jam 10 an tadi alat kami tidak mencatat adanya gempa bumi di wilayah Lampung maupun awan-awan hujan di sekitar lokasi tersebut," jelas BMKG. 

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------