Seorang Dokter Alami Alergi Parah Usai Terima Vaksin Moderna

Berita Terkini - Reaksi alergi yang parah dialami seorang dokter di Boston, Amerika Serikat usai ia disuntikkan vaksin virus corona Moderna.

New York Times menyebut dokter bernama Hossein Sadrzadeh yang bertugas di Boston Medical Center, mengalami reaksi parah segera setelah divaksinasi.

"Dokter itu merasa pusing dan dengan jantung berdebar kencang," lapor New York Times dikutip Batamnews, Sabtu (25/12/2020).

Kasus ini menjadi temuan pertama yang menunjukkan reaksi parah pertama yang berkaitan dengan vaksin Moderna  yang saat ini telah digunakan secara resmi di Amerika Serikat.

Seorang juru bicara di Boston Medical Center bernama David Kibbe menyampaikan, Sadrzadeh mengalami reaksi alergi dan diizinkan untuk mengelola sendiri alat penyuktik epi-pen pribadinya. 

"Dia dibawa ke Departemen Darurat, dievaluasi, dirawat, diamati, dan dipulangkan. Dia baik-baik saja hari ini," ujarnya.

Pada pekan lalu, seorang pejabat Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengatakan, FDA sedang menyelidiki sekitar lima reaksi alergi yang terjadi setelah orang diberikan vaksin COVID-19 Pfizer Inc dan BioNTech SE di Amerika Serikat.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------