Merinding! Ganjar Pranowo Viralkan Video Dokter Kena Corona

Berita Terkini - Seorang dokter kulit dan kelamin di Solo, dr Khairul Hadi, SpKK, mengajak kepada para pasien Covid-19 yang telah sembuh untuk menjadi pendonor plasma darah.

Video ajakan dokter Khairul Hadi itu di viralkan melalui akun Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam video berdurasi 1 menit dan 15 detik terlihat dokter Hadi berada di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo.

"Saya dokter Khairul Hadi, SpKK Solo, saat ini saya lagi di ICU rumah sakit Moewardi Solo dirawat karena Covid-19. Saya sudah mendapatkan terapi plasma konvalesen dua kantong lima hari lalu," kata dokter tersebut.

Meski belum sembuh total, dokter Hadi mengaku terapi plasma konvalesen efektif untuk menyembuhkan seseorang yang positif Covid-19.

"Terasanya setelah dapat terapi saya langsung mengalami perbaikan yang luar biasa baik meskipun belum sembuh total. Karena memang sewaktu masuk saluran oksigen saya tidak begitu baik, saat ini sedang memakai alat bantu semacam alat kompa oksigen ke paru-paru," terangnya.

Dalam keterangan caption unggahan video Dokter Hadi itu, Ganjar berharap kepada para pasien Covid-19 yang sembuh mendonorkan plasma darahnya.

"Pesan dari sahabat gowes dokter Hadi teman gowes saya. Beliau sampaikan 'Mas, monggo dihimbaukan utk yg sdh sembuh dri covid sedekah darah utk diambil plasma konvalesennya, klo ini berhasil sptnya jauh lebih kuat dan efektif dripda vaksin mas," tulisnya melalui akun @ganjar_pranowo pada Jumat (4/12/2020).

Ganjar juga mempersilahkan kepada warganya terutama netizennya untuk segera mendaftar melalui kolom komentar ataupun direct message (DM).

"Jika anda sembuh dr covid & ingin donor bisa daftar di sini atau DM. Ada yg siap donor?," pintanya.

Video yang telah ditonton 492.466 kali ini diakui netizen terapi tersebut memang sangat membantu untuk menyembuhkan pasien yang positif Covid-19.

"Bener pak.. plasma konvalense dr penyitas c19 cukup membantu proses penyembuhan, beberapa teman saya bnyak yg pakai itu," ujar akun instagram @juneczaci.

"Setuju pak, terapi plasma sudah banyak berhasil, semoga ini menjadi solusi untuk saat ini. Sementara menunggu vaksin yg masih blm siap. Semoga semua semakin membaik," jelas akun instagram @emil_sihotang.

Nah gini bukan cm vaksin vaksin... saya setuju pak Ganjar," ucap akun instagram @iansilado.

Sedangkan netizen yang lainnya hanya bisa mendoakan untuk kesembuhan dokter hadi.

"Cepet sembuh & pulih kembali ya pak.. amiin, semangat ya pak.. Semoga Indonesia cepat terbebas dr wabah covid.. aaminn..," ungkap akun instagram @menzzaluna_cicik.

Bahkan Polisi sekaligus youtuber konten kreator Herman hadi Basuki ikut mengomentari unggahan Ganjar tersebut dan mengajak penyitas untuk mendonorkan darahnya.

"Lekas sembuh dokter, ayo berjuang bareng dulur, sumbangin darah kita," kata akun instagram @herman_hadi_basuki.

Reporter: Fitroh Nurikhsan

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------