Hasil Liga Inggris: Akhirnya Banjir Gol di Old Trafford, Manchester United Lumat Leeds 6-2

Berita Bola - Manchester United tidak menemui kesulitan berarti saat harus menjamu Leeds United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (20/12/2020). Bermain di Old Trafford, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menang dengan skor 6-2.

The Red Devils langsung melakukan gebrakan dan sudah unggul 2-0 saat laga bahkan belum belum berjalan lima menit. Scott McTominay mencetak dua gol dengan memanfaatkan assist dari Bruno Fernandes dan Anthony Martial.

Pada menit ke-20, giliran Fernandes yang membubuhkan namanya di papan skor. Pemain berdarah Portugal tersebut menyambar bola hasil blokade Luke Ayling pada tembakan yang dilepaskan oleh Martial. 3-0.

Manchester United tidak mengendurkan serangannya meski telah unggul tiga gol dalam waktu cepat. Pada menit ke-37, Victor Lindelof sukses menambahkan keunggulan the Red Devils dengan memanfaatkan assist dari Martial. 4-0.

Sebelum babak pertama berakhir, Leeds sempat memberikan perlawanan melalui Liam Cooper. Ia berhasil mengonversi umpan dari Raphinha dengan sundulan yang menyasar ke tiang kanan gawang Manchester United yang dikawal David De Gea. Skor babak pertama 4-1.

Babak Kedua

Manchester United hampir mencetak gol kelima dua menit setelah babak kedua dimulai. Gawang Leeds seharusnya bisa bergetar lagi andai Martial mampu mengarahkan bola dengan baik.

Gol kelima akhirnya datang pada menit ke-66. Berawal dari umpan terobosan yang ciamik dari McTominay, Daniel James bisa menusuk area pertahanan Leeds dengan bebas dan menaklukkan Illian Meslier. 5-1.

Pada menit ke-70, Manchester United mendapatkan hadiah penalti setelah Martial dijatuhkan di kotak terlarang. Bruno Fernandes sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. 6-1.

Leeds memberikan perlawanan di menit ke-73. Melalui skema serangan balik, bola menghampiri Stuart Dallas yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola bersarang di gawang De Gea dan skor berubah menjadi 6-2.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa menit pertandingan. Dengan demikian, Manchester United dinyatakan sebagai pemenang dengan skor telak 6-2 atas Leeds dalam laga yang berlangsung di Old Trafford.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Alex Telles 60'); Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes (Donny van de Beek 71'), Marcus Rashford (Edinson Cavani 71'); Anthony Martial.

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Liam Cooper (Leif Davis 72'), Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips (Pascal Struijk 46'); Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich (Jamie Shackleton 46'), Jack Harrison; Patrick Bamford.



No comments

Powered by Blogger.
------------------------------