Geger! 59 Remaja di Pontianak Siap 'Open BO' di Malam Tahun Baru, Tarif Diskon 50 Persen!

Berita Terkini - Jagat media sosial digegerkan oleh kabar yang menyebutkan bahwa ada 59 remaja yang akan membuka diri untuk 'dipesan' secara online (open BO) pada malam tahun baru 2021 mendatang.

Disebutkan pula, mereka siap banting harga hingga diskon 50 persen, dari biasanya Rp300 ribu sekali "main", menjadi Rp150 ribu.

Kabar memprihatinkan itu disampaikan oleh Ketua Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat (Kalbar), Eka Nurhayati Iskak.

Dalam rilis evaluasi kinerja KPPAD Kalbar 2020 disebutkan, fakta ini terungkap setelah 28 orang remaja diamankan dari salah satu hotel di Pontianak lantaran terlibat prostitusi online pada Selasa, 8 Desember 2020. Mereka diberi pembinaan di kantor Polsek Pontianak Selatan dan dimintai keterangan.

"Setelah kami amankan 28 orang kemarin, hp mereka disita. Dari situ terungkaplah bahwa pada malam tahun baru nanti, akan ada sekitar 50 anak yang akan 'Open BO'. Untuk itu, kami minta para orang tua, dan orang dewasa lainnya, untuk benar-benar menjaga anak-anak di sekitar kita, agar tidak terjerumus ke prostitusi online yang sedang marak ini," jelas Eka, Selasa (15/12/2020).

Seperti diketahui, dari 28 orang yang diamankan pekan lalu, 11 di antaranya merupakan perempuan. Bahkan, 10 orang masih anak-anak. Sedangkan tujuh orang dari mereka diduga sebagai muncikari atau penyalur.

Karena itulah, kami akan melakukan razia di hotel-hotel, kos-kosan, maupun tempat penginapan, bersama pihak kepolisian dan Satpol PP," kata Eka.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------