Baru Jadi Meparekraf, Sandiaga Uno Terbang ke Bali

Berita Terkini - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke Bali begitu jadi menteri. Sandiaga Uno ke Bali untuk cek penerapan protokol kesehatan di sana.

Sandiaga Uno berbagi foto kunjungannya ke Bali di akun Twitter @sandiuno, Minggu (27/12/2020).

"Tiba di Bali dan langsung meninjau penerapan protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Bali merupakan destinasi wisata yang sangat penting untuk Indonesia karena mendatangkan banyak wisatawan dan membuka banyak lapangan kerja," kata Sandiaga.

Sandiaga Uno menjelaskan pariwisata Bali kini harus mengutamakan sisi protokol kesehatan untuk berkembang. Tak hanya di bidang ekonomi.

"Yang perlu kita perhatikan bukan hanya aspek ekonominya tapi juga kesehatan dan keselamatannya sehingga kepercayaan para wisatawan dapat meningkat kembali.

Sandiaga Uno memuji penerapan protokol kesehatan di sana.

"Setelah saya tinjau, protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah berjalan dengan baik. Proses layanan pemeriksaan kedatangan penumpang domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai juga hanya memakan waktu sekitar tiga menit. Mantap!" tutup dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik enam orang menteri baru dan lima orang wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Keenam menteri baru itu yakni Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial. Wali Kota Surabaya itu menggantikan posisi Juliari Batubara yang kini menjadi tersangka kasus korupsi Bansos Covid-19.

Kedua, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga menggantikan Wishnutama Kusubandio

Ketiga, Wakil Menteri BUMN sekaligus Juru Bicara Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Budi menggantikan posisi Terawan Agus Putranto .

Keempat, Ketua GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama. Yaqut menggantikan posisi Fachrul Razi.

Kelima, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Trenggono menggantikan Edhy Prabowo yang kini menjadi tersangka ekspor benih lobster.

Keenam, Duta Besar Amerika Serikat Muhammad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan. Luthfi menggantikan posisi Agus Suparmanto.

Sementara lima wakil menteri yakni pertama, Edward Omar Sharif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM

Kedua, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Menteri Kesehatan. Ketiga, Harfiq Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian. Keempat, Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Kelima, Pahala Nugraha Mansyuri sebagai Wakil Menteri BUMN.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------