Viral Isi Chat Teman Pinjam Uang Bikin Rusak Pertemanan, Publik Ikut Emosi

Berita Terkini - Pinjam meminjam uang alias utang tentu sudah lumrah dilakukan di lingkaran pertemanan. Jika saling bertanggung jawab, pinjam meminjam ini bisa saling menolong satu sama lain.

Akan tetapi, lain halnya jika salah satu pihak khususnya yang meminjam tidak bertanggung jawab. Bisa jadi ikatan pertemanan putus gara-gara utang tidak dibayar sesuai kesepakatan.

Seperti sebuah drama meminjam uang yang diunggah akun Twitter @menfesssyg belum lama ini, Senin (23/11/2020).

"Sayang! Kalian kalau jadi aku juga emosi ga?" tulis akun berpengikut 66 ribu pengguna tersebut memberi keterangan.

Dalam unggahannya, akun tersebut mengunggah tangkapan layar berisi chat (percakapan) WhatsApp dari dua orang yang sedang terlibat urusan pinjam meminjam uang.

Pertama, percakapan tersebut diawali dari peminjam uang yang mencari keberadaan temannya. Peminjam tersebut berniat meminjam uang sebesar Rp 100 ribu dengan cara memaksa.

Alasannya kekasih peminjam itu akan merayakan ulang tahun sehingga ia ingin meminjam uang ke temannya untuk membeli baju.

Namun karena sudah terlalu sering meminjam dan belum mengembalikan pinjamannya, temannya itu tidak ingin meminjamkan lagi. Bahkan, total uang yang dipinjam dan belum dikembalikan mencapai Rp 480 ribu.

"Sorry ya la, aku juga butuh duit buat makan. Olshop juga lagi off ga ada pemasukan cuma sisa duit tabungan," tegas teman peminjam menolak memberi pinjaman.

Alih-alih sadar diri dan mengurungkan niatnya untuk meminjam, si peminjam justru marah-marah dengan begitu galaknya.

"Ternyata ini ya sifat aslimu suka memeras orang miskin kaya aku, aku kira kamu orang baik yang mau bantuin orang susah kaya aku," balas peminjam penuh amarah.

Sontak, isi percakapan tersebut membuat warganet ikut geram dan menumpahkan kekesalannya di kolom komentar unggahan tersebut.

"Anjay orang kek gini enaknya cemplungin aja ke sumur," sahut warganet dengan nama akun @pilihlah****

"Udah tau miskin tapi beliin kado buat mas crush????? Pake duit orang lain pula?????? Akhlak lo dimana anj*ng?????" balas warganet lainnya @baer***

"Kek dulu mantan aing pinjem uang, terus pas aku tagih "kok perhitungan banget si sama pacar sendiri juga." As* emang nder orang-orang yang gak ada urat malunya gitu. Mending ikhlasin dari pada bikin emosi," sambung akun @phoe***

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------