Roy Suryo Sebut Video Syur Mirip Gisel Pemerannya Beneran Bukan Tempelan

Berita Terkini - Pakar informatika, multimedia dan telematika Roy Suryo mengungkapkan kembali hasil analisis terbarunya terkait video syur yang mencatut nama Gisella Anastasia alias Gisel.

Roy Suryo menemukan fakta bahwa dari penyelidikannya video tersebut ternyata hasil rekaman ulang.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, video itu direkam ulang dari gadget yang memutar adegan tak senonoh tersebut.

"Ini sebenarnya adalah hasil re-take," kata Roy Suryo dikutip dari acara Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, baru-baru ini.

"Re-take itu adalah ada video sebenarnya, diputar, kemudian direkam ulang. Seorang perempuan dan laki-laki yang sedang melakukan perbuatan sesuatu yang saya tidak berniat menilai moralnya, tetapi itu kemudian direkam ulang menggunakan gadget," katanya menambahkan.

Roy Suryo menduga ada maksud tertentu pelaku menyebarkan hasil video rekaman. Alih-alih menyebarkan dokumen asli di media sosial.

"Kenapa direkam ulang? Jadi itu ada maksudnya, supaya tidak terdeteksi kapan video ini dibuat yang asli. Bahkan suaranya dihilangkan," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Maka dari itu kasus yang kini ditangani polisi, agar bisa diusut motif pelaku melakukan tindakan tersebut.

"Ini justru berbahaya, mungkin (perekam) ada hubungannya dengan dua orang itu," terang Roy Suryo.

Selain itu yang tak boleh luput adalah pembuat utama dari video syur mirip mantan istri Gading Marten ini.

"Jadi artinya ini krusial sekali. Siapa pembuat pertama video, dalam hal ini saya setuju PMJ (Polda Metro Jaya) mengusut hal itu," ucapnya.

Sebab pemeran laki-laki dan perempuan dalam video tersebut jelas ada dan bukan rekayasa.

"Saya bisa pastikan, lelaki dan wanita dalam video itu, adalah orang beneran. Ada, real dan sudah kita analisa bahwa orang itu bukan yang ditempel wajahnya," kata Roy Suryo menegaskan.  

"Orangnya ada, saya analisa terbaru pada detik ke-8 dan 14 ada sinar dari cahaya di belakang, yang kemudian itu tidak mungkin bisa dihilangkan," imbuhnya.

Sejauh ini pihak polisi telah menangkap dua pelaku penyebaran video syur mirip Gisella Anastasi, PP dan MN.

Di balik jeruji, keduanya minta maaf yang ditulis dalam surat. Sayang perihal kronologi, pelaku tak membeberkan detailnya.

"Melalui surat ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk pelapor dan pihak-pihak terkait atas tersebarnya video yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan dan mirip seorang publik figur beserta pasangannya ke khalayak umum," demikian surat pelaku dikutip dalam tayangan YouTube Intens Investigasi.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------