Masih Ingat Momen Jokowi Cium Tangan Bibit Waluyo? Jokowi Dibilang Bodoh

Berita Terkini - Akun instagram @indonesia_opini memposting sebuah foto yang menunjukkan momen Joko Widodo mencium tangan Bibit Waluyo mantan Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013.

Dalam unggahan yang sudah mencapai 4.610 suka dan 183 komentar itu, @indonesia_opini menuliskan bahwa Jokowi pernah dikatakan bodoh oleh Bibit Waluyo.

"Tukang kayu ini awalnya menjadi wali kota. Beliau sangat jawani sekali, karena tidak dipungkiri secara teritorial beliau asli Solo jawa tulen. Ada perseteruan keras di antara mereka, waktu itu Pak Bibit menyindir Pakde dengan kata-kata wali kota bodoh," tulis dalam akun tersebut.

Kemudian, akun yang memiliki 208 ribu pengikut ini menulis sebuah pertanyaan yang membuat netizen penasaran. "Apa yang terjadi????" Tulisnya.

"Pak Jokowi jadi Gubernur DKI menyamai jabatannya di 2012 dan melenggang sampai hari ini menjadi Presiden RI. Sedangkan Pak Bibit di periode ke dua tepatnya di 2013 mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jawa Tengah dan kalah di tangan Pak Ganjar."

Di akhir tulisan, akun yang pertama kali memposting sebuah unggahan di instagram pada 4 Mei 2019 ini memberikan pesan kepada pembaca akun tersebut.

"Pesan singkat yang bisa kita kutip dari cerita ini adalah 'ojo seneng ngasorake'."

Dikatakan Bodoh Karena Menentang

Pada tahun 2011, Bibit Waluyo berencana membangun sebuah mal di Solo, Jokowi yang kala itu menjadi Wali Kota Solo, menolak rencana tersebut. Karena penolakan itu Jokowi dikatakan sebagai Wali kota bodoh.

Meski mendapat perkataan kurang enak dari Bibit Waluyo, Jokowi tetap bersikap kalem dan menyatakan bahwa dirinya memang bodoh. Masih harus banyak belajar ke banyak orang dan tidak apa-apa meski dikatakan begitu.

Banyak dari para netizen yang memberi tanggapan beragam atas foto dan kejadian yang tertulis di akun @indonesia_opini ini. Salah satunya akun @yohanalilik1, dalam komentarnya ia menuliskan "orang yang suka merendahkan pasti akan direndahkan".

Komentar lain juga turut meramaikan, di antaranya beberapa akun berikut.

@yani_ciptadi : Itu kasus sari petojo yang mau dibangun mall tapi jokowi menolak yaa..sama gubernur dibilang jokowi bodoh..waktu itu dijawab ya saya memang bodoh..kalau pintar saya sudah jadi presiden..beberapa tahun kemudian..ternyata..pintar yang tertunda..hehe

@everlyn_spw : Bgm pak Bibit Waluyo kalo ketemu pak Jokowi sekarang ya? Gak kebayang situasinya. Salah tingkah gak ya????

@zubaedi08 : Bibit mlehoy skrg ngapain yaa?

@dewi_sre : Manusia klo sombong jadi BODOH

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------