Habib Rizieq Pulang, Jalan Petamburan III Akan Ditutup

Berita Terkini - Pentolan Front Pembela Islam atau FPI, Rizieq Shihab dijadwalkan kembali pulang ke Indonesia Selasa (10/11/2020) besok. Para pendukungnya diperkirakan akan memadati kawasan sekitar kediamannya di Petamburan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, Lurah Petamburan Setiyanto mengaku sudah berkoordinasi menyiapkan pengamanan di lokasi. Jalan Petamburan III, alamat rumah Rizieq itu akan ditutup.

Penutupan ini, kata Setiyanto, merupakan permintaan langsung dari pihak FPI.

"Dari markas FPI juga sudah menginformasikan ke wilayah sekitar bahwa akan ada penutupan Jalan Petamburan III," ujar Setiyanto saat dikonfirmasi, Senin (9/11/2020).

Penutupan jalan ini disebutnya bertujuan untuk mengurangi aktivitas masyarakat sekitar. Sebab, saat ini situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Untuk mengurangi aktifitas warga di sekitar lokasi tersebut," jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pendukung Rizieq dari berbagai Organisasi Masyarakat atau ormas Islam untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak harus diterapkan.

"Kami sudah koordinasi dengan pengurus RW agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab direncanakan akan pulang ke Indonesia pada 10 November mendatang. Rencana ini juga menjadi sorotan karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Kendati demikian, Sekretaris Umum FPI, Munarman mengatakan Rizieq sudah menjalani swab test pemeriksaan corona. Pemeriksaan ini dilakukan di tempat ia sekarang, Arab Saudi.

"Beliau test PCR di Saudi," ujar Munarman saat dihubungi Suara.com, Minggu (8/11).

Ia tak menyebutkan rincinya kapan Rizieq melakukan tes. Namun ia menyatakan hasilnya negatif dan Rizieq sudah siap pulang ke Indonesia.

"Alhamdulillah beliau sehat wal afiah," jelasnya.


No comments

Powered by Blogger.
------------------------------