Video Gus Nur Melaknat Orang, Budiman Sudjatmiko: Ini Dakwah Macam Apa Ya?


Berita Terkini -  Penceramah Sugik Nur Raharja atau yang akrab dipanggil Gus Nur belakangan ramai diperbincangkan publik.

Sebab, Gus Nur dalam sebuah kesempatan di kanal YouTube Refly Harun melontarkan kalimat provokatif yang diduga menghina ormas Nahdhatul Ulama.

Alhasil, jejak digital video-video ceramah Gus Nur yang berasal dari banyak rekaman bertebaran di media sosial. Salah satunya, video Gus Nur tengah memaki-maki seseorang diunggah oleh pemilik akun Twitter @Koriandri.

Dalam penggalan video tersebut, Gus Nur yang sering dicap keras oleh sejumlah kalangan terekam sedang melaknat seseorang..

"Laknatullah kamu, mati mengenaskan kamu, sak turun-turunanmu kamu nanti. Demi Allah!" kata Gus Nur penuh amarah dikutip Suara.com, Minggu (25/10/2020).

Sambil menuding kamera penuh emosi, mata Gus Nur dalam video tersebut melotot berapi-api. Tidak hanya itu, ia bahkan memukul sebuah benda di hadapannya yang diduga sebuah laptop.

Gus Nur bahkan membanting mikrofon yang ia pegang setelah memaki seseorang. Meski demikian, penggalan video tersebut belum menunjukkan siapa pihak yang dilaknat Gus Nur.

Menyaksikan video berdurasi 17 detik itu, Budiman Sudjatmiko terheran-heran sehingga ikut berkomentar.

"Ini dakwah macam apa ya? Jika orang bisa memaki-maki pakai bahasa Arab dengan lancar lantas bisa disebut ustadz, bagaimana nasib manusia-manusia lain yang bicaranya baik-baik atau biasa-biasa aja tapi gak pakai bahasa Arab ya?" tulis Budiman di akun Twitternya @budimandjatmiko.

Hingga artikel ini diturunkan, video Gus Nur melaknat seseorang tersebut viral dan diberondong komentar-komentar dari warganet.

"Yang ceramah baik-baik itu jauh lebih banyak dari pada ceramah yang model begini. Lalu kenapa bang @budimandjatmiko lebih tertarik untuk Up yang model begini?" ujar warganet dengan akun @nguyen***


"Ajaran agama manapun tentunya mengajarkan Kasih. Ucapan harus berjalan lurus dan pararel dengan perbuatan. Semoga Tuhan menjadikan suatu tindakan sebagai cermin untuk kita semua berkaca. Salam kasih dan damai selalu," sergah akun @Aledh***

Penangkapan Gus Nur


Untuk diketahui, Gus Nur belum lama ini ditangkap di kediamannya, Malang, Jawa Timur, Jumat (23/10/2020) karena suatu hal.

Kepada Suara.com, penasihat hukum Andry Ermawan membenarkan penangkapan Gus Nur oleh pihak kepolisian.


Meski demikian, ia belum bisa menjelaskan alasan Gus Nur ditangkap malam itu.


"Iya benar. Ada tim dari Bareskrim membawa surat penangkapan. Ditangkap di rumahnya tadi malam," terang Andy kepada Suara.com, Sabtu (24/10/2020).

Saat ditanya apakah Gus Nur ditangkap dalam kasus penghinaan NU yang viral di youtube, Andy memastikan bukan.


"Bukan mas. Ini kasus beda. Untuk itu saya bersama tim akan segera menindaklanjuti penangkapan dengan memastikan surat-surat penangkapan juga dalam kasus apa," jelasnya.

Video selengkapnya di sini.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------