Kisah Viral Wanita Ditipu Oknum Kasir Minimarket, Untung Minta Struk

Berita Terkini -  Publik tengah dihebohkan oleh seorang wanita yang hampir saja menjadi korban penipuan oknum petugas kasir sebuah minimarket.

Kisahnya mendadak viral usai berulang kali dibagikan, salah satunya oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat (30/10/2020) malam.

Wanita itu mengunggah sebuah video yang menceritakan kronologi penipuan saat membayar di kasir minimarket.

"Jadi tadi gue beli masker dua sama control film di minimarket biru. Dia bilang totalnya 64.300," ungkapnya sembari menunjukkan barang belian, sejumlah uang, struk pembayaran, dan kartu debit.

Saat wanita tersebut meminta struk, oknum petugas kasir mengatakan tidak keluar. Namun, wanita itu tetap mendesak agar struk segera dicetak. Sebab sebelumnya oknum petugas kasir sendiri sempat mengatakan perlu menunggu beberapa saat untuk mencetaknya.

Wanita itu mengatakan, oknum petugas kasir mendadak berubah menjadi panik. Kemudian, diberikan padanya struk belanja dan sejumlah uang. Hal itu membuatnya bingung dan bertanya-tanya. Usut punya usut, harga barang si wanita dengan total pembayaran tidak sama.

"Ternyata, dia bilang gini, 'kak ini tadi saya titip ya 8.000 beli donat'. Dia mau bohongin gue, tapi karena gue minta struknya jadi panik dan ngembaliin duit gue," ungkapnya.

Wanita itu kemudian menghimbau warganet agar selalu mengecek struk belanjanya guna menghindari penipuan oknum petugas minimarket tak bertanggung jawab. Adapun kejadian tersebut terjadi di sebuah minimarket area Jakarta Selatan.

Video curhatan wanita yang hampir saja ditipu oleh petugas kasir minimarket itu mendadak viral di media sosial. Unggahan @makassar_iinfo tersebut telah disukai puluhan ribu penggemar.

Sejumlah warganet ikut berkomentar. Tidak sedikit dari mereka mengatakan pernah mengalami hal serupa, ditipu oleh oknum petugas kasir minimarket.

"Bukan mau menjelekkan atau bagaimana, tapi kalau di 'minimarket biru' memang rada aneh. Harga yang dipajang sama pas dibayar juga gitu," kata @syia*********.

"Aku juga pernah di 'minimarket biru', pas minta setruk katanya kertas habis. Ya sudah percaya aja, tapi heran sampai di rumah kok bisa mahal padahal belanja dikit. Terus balik lagi dan minta struk. Akhirnya dia panik dan tulis di kertas. Ketahuan lebih sekitar Rp 30.000 uangnya," balas @gall******.

"Makanya saya sebelum bayar suka totalin belanjaan sebelum dibayar dan selalu saya foto harga yang tertera di etalase tokonya. Soalnya kadang berubah waktu di kasir," timpal @tobu*****.

"Sudah sering aku da ibuku kaya gini. Tapi bedanya aku didouble barangnya, jadi bayar dua kali gitu. Posisinya aku belanja bulanan, jadi banyak. Sama orang tua jua jadi gak perhatikan banget dan gak cek satu-sau. Tapi bukan di 'minimarket biru'. Jadi tetap hati-hati," sahut @iam**********.

Lihat videonya disini.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------