Heboh Mobil Gagal Nanjak di Paralayang, Warganet: Sopirnya Kurang Mahir


Berita Terkini - 
Viral video sebuah mobil yang kesulitan melintasi jalan menanjak. Diduga berada di kawasan wisata Bukit Paralayang, Bantul, video mobil ini justru menuai komentar negatif dari warganet. Mereka menilai, sang sopir tidak terlalu mahir untuk mengendalikan kendaraannya.

Akun Instagram @wonderfuljogja membagikan video sebuah mobil berwarna putih yang berhenti di tengah tanjakan. Beberapa sepeda motor yang berada di belakangnya lantas menghentikan lajunya dan memutar arah.

Dari dalam mobil tersebut, beberapa penumpang tampak turun. Tiga orang wanita keluar dari pintu penumpang, sambil berjalan hati-hati lantaran berada di jalan menurun.

Seorang pria diduga warga sekitar ikut membantu para penumpang yang turun.

Selanjutnya mereka disusul dua orang penumpang remaja putra keluar dari kursi belakang mobil.

Terlihat juga dalam mobil tersebut dua balita yang keluar dari mobil sambil dibopong.

Diduga tidak kuat menanjak, sang sopir menghentikan kendaraan dan menurunkan penumpang.

"Ada yang tau ini di jalan mana lur? Tanjakannya memang tajam ya? Mohon infonya ya agar yang lain bisa lebih waspada ketika lewat sini," tulis akun @wonderfuljogja dalam keterangannya.

Sejak diunggah pada Senin (26/10/2020), video yang diambil dari akun @ansetmart ini sudah ditayangkan lebih dari 351 ribu kali.

Ada banyak komentar yang menyebutkan bahwa itu merupakan jalan menanjak menuju bukit Paralayang.

Lihat aksi mobil ini DI SINI.

"Banyak di Jogja yang lebih dari itu, semua tergantung dari yang membawa mobil dan juga sudah tau medan yang akan dilalui," tulis akun @fajarbhelo.

"Nggak tajem itu, tergantung supirnya nyupir gimana. Kalau gak lihai hand brake dan ganti gigi saat tanjakan yah gitu. Kopling gas setengah-setengah," komentar akun @alvn_yaris999.

"Kalau lihat yang lalu lalang depan video, harusnya nggak nanjak banget itu. Ada masalah di mesin atau sopir kurang mahir mungkin min," tanggapan akun @ngesti.wuryantoro.

Sementara akun @thorx_civic3g menyampaikan, "Yang penting supirnya gak ikut turun."

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------