Hari Ini Istana Mau Dikepung Demonstran, Jokowi ke Kalimantan Tengah


Berita Terkini -  Di tengah pandemi Covid-19, demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja masih berlanjut hingga  Kamis (8/10/2020). 

Ribuan mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat dilaporkan bakal unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan, hari ini.

Laporan jurnalis Suara.com Stephanus Aranditio yang mengutip pernyataan Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Remy Hastian menyebutkan tujuan aksi mahasiswa untuk mendesak Presiden Joko Widodo mencabut UU Cipta Kerja dan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undangan.

"Secara narasi, kami sepakat menolak dan mengusahakan alternatif lain seperti judicial review dan mendesak Presiden untuk mengeluarkan Perppu," kata Remy Hastian.

"Berjuang menyuarakan aspirasi rakyat adalah keharusan, namun kesehatan dan keselamatan tetap yang utama," kata Remy mengingatkan demonstran untuk tetap menaati protokol kesehatan dengan membekali diri masker, face shield, hand sanitizer, dan obat-obatan pribadi.

Sementara itu, Ruhut Sitompul, politikus dari partai pendukung UU Cipta Kerja (PDI Perjuangan), mengingatkan demonstran dan kalangan yang kontra UU Cipta Kerja untuk jaga diri masing-masing. 

"Yang menolak UU Cipta Kerja, silakan, tapi jangan melanggar hukum dengan demo-demo yang melanggar aturan hukum percuma dan tinggal menunggu waktu positif virus corona, begitu juga yang menggunakan medsos selamat stres dan frustasi dengan hoaxnya. Rakyat sudah sangat cerdas," katanya.

Jokowi ke Kalimantan Tengah

Presiden Joko Widodo, hari ini, pergi ke Kalimantan Tengah untuk kunjungan kerja. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa rombongan Presiden telah tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya, pukul 09.10 WIB, tadi.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------