Foto Gus Dur Dikira Anggota DPR, Jawaban Anak di Video Ini Bikin Elus Dada

Berita Terkini -  Akun auto-menfess @AREAJULID mengunggah video TikTok social experiment berupa tebak-tebakan yang dibuat oleh kreator @iben_ma.

Tebak-tebakan tersebut bertujuan untuk menguji anak zaman sekarang, apakah masih mengenali tokoh nasional Indonesia.

Caranya adalah dengan menunjukkan foto tokoh bersejarah dan pahlawan tersebut, kemudian disandingkan dengan foto selebgram, youtuber, dan artis Indonesia saat ini.

Dalam unggahan pada Senin (19/10/2020) itu, pengirim menuliskan, "Dis! Anak" jaman sekarang bikin ngelus dada."

Tampak dalam video berdurasi 37 detik ini, sosok Iben mewawancari tiga anak kecil yang berbeda.

"Lo tahu enggak ini siapa?" tanya Iben kepada anak kecil target pertamanya sambil menunjukkan foto Awkarin lewat ponselnya.

Anak itu pun dapat menjawab dengan benar. Kemudian si kreator video lanjut menunjukkan foto salah satu Pahlawan Nasional yaitu Raden Ajeng Kartini.

"Kalau ini siapa sih?" tanyanya.

Anak itu pun terlihat kebingungan dan berkata, "Siapa yak... aduh lupa."

Selanjutnya ia pun bertanya kepada target kedua, seorang anak bersandal merah.

"Ini siapa sih?" tanya Iben pada target kedua sambil menunjukkan foto Atta Halilintar.

"Atta," jawab si anak dengan lantang.

Iben kemudian menunjukkan foto dari Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Anak bersandal merah tadi pun terlihat berpikir, sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Masak enggak tahu sih?" tanya Iben kembali.

Anak ini pun kemudian menjawab, "DPR yak?"

Tak cukup hanya menunjukkan dua foto, laki-laki berkaus hitam ini kemudian menunjukkan foto pelawak senior Sule. Anak itu pun terlihat dapat menjawab dengan lancar.

"Nah kalau itu mah Kang Sule," jawab anak tersebut.

Terakhir pada target keduanya, ia menunjukkan foto RA Kartini.

"Itu Ibu siapa yah? Ah lupa ni gua.,pokoknya sejarah deh," jawab anak tersebut.

Lanjut ke target ketiga, seorang anak kecil berkaus biru. Iben menunjukkan foto dari Atta Halilintar. Anak berkaus biru pun dapat menjawab dengan benar.

Terakhir, ia menunjukkan foto dari Gus Dur pada anak tersebut.

"Lo tahu enggak kalau ini siapa?" tanya Iben.

"DPR," jawab si anak sambil senyum.

Unggahan ini pun sontak mengundang banyak komentar dari warganet. Mereka turut miris dengan keadaan anak-anak tersebut yang tidak mengenal tokoh-tokoh bersejarah Indonesia.

"Agak miris ya.. Mereka kurang BANGET pengenalan sama tokoh tokoh berjasa gitu.. Adek gue aja smpai gak tau wajahnya pak boediono coba," tulis akun @ZPoenah.

"Kok miris ya," kata akun @ret25_.

Selain itu, akun @chilililyrs juga turut menuliskan komentarnya, "Ya allah, aku ga pinter sejarah tapi masih tau lahh yg mayan femes mah buat pahlawan atau politikus."

Reporter: Dita Alvinasari

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------