Ada Mayat Kerabat Jokowi di Dalam Mobil, Warga: Seperti Sengaja Dibakar


Berita Terkini -  Penemuan jasad wanita yang sudah hangus terbakar di dalam mobil yang terparkir di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (20/10/2020) menjadi perhatian warga sekitar.

Lantaran kejadian tersebut secara misterius dengan beberapa keanehan yang tidak biasa. Seorang warga sekitar, Hartanto Wibowo (50) mengaku sangat kaget, dengan peristiwa tersebut.

Dia bahkan mengemukakan, jika malam itu pintu rumahnya sempat digedor-gedor orang.

"Sekitar pukul 22.00 WIB malam pintu rumah saya digedor-gedor orang. Pas saya buka orang ini menyampaikan kalau mobil saya terbakar. Tapi saya lihat itu bukan mobil saya. Tak pikir malah mobil ipar saya, tapi kok pelat nomornya bukan," katanya seperti dilansir Solopos.com-jaringan Suara.com pada Rabu (21/10/2020).

Kala itu, dia melihat api muncul dari bagian belakang mobil pada sisi kanan atau tepat di dekat tempat pengisian bahan bakar.

Hartanto bersama warga lainnya belum melihat orang di dalam mobil, pun saat berusaha memadamkan api tidak melihat ada pergerakan di dalam mobil.

"Saya juga tidak mendengar orang teriak minta tolong. Jadi saya pikir tidak ada orang di dalam mobil," katanya.

Namun tak berapa lama, ketika satu unit mobil pemadam kebakaran Sukoharjo berhasil memadamkan api.

Saat itu pula, kaca bagian belakang mobil pecah setelah terbakar. Hartanto kemudian melihat adanya sosok jasad tergeletak di jok belakang mobil.

"Joknya itu ditutup, jadi tubuhnya tergeletak di sana. Sudah gosong dan meninggal. Kemungkinan juga sudah meninggal saat sebelum dibakar, karena mobil tidak goyang-goyang dan tidak ada suara minta tolong," katanya.

Padahal sebelum adanya kobaran api, dia sempat minum kopi di teras rumah sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, dia mengaku tidak melihat mobil tersebut terparkir di halaman rumahnya.

Dia kaget saat mengetahui ada mobil terbakar di depan rumah dan ditemukan jasad wanita dengan kondisi terbakar.

Hartanto melaporkan temuan jasad wanita di dalam mobil itu ke polisi. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi pas kejadian itu saya hanya mendengar dari dalam rumah bunyi alarm mobil yang tidak berhenti-henti. Ternyata mobil terbakar di rumah saya," katanya.

Beruntung api tersebut segera padam, sehingga tidak merambat ke toko bangunan tepat di samping lokasi mobil terbakar.

"Tidak tahu itu mobil sengaja dibakar atau tidak. Tapi kalau melihat saat kejadian itu sepertinya sengaja dibakar karena dari bagian belakang yang ada orangnya."

Sebelumnya diberitakan, keberadaan mayat perempuan yang ditemukan tewas di dalam mobil yang terbakar di Dukuh Cendana, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) hingga kini masih menjadi misteri.

Meski mayat perempuan tersebut diketahui bernama Yulia, berdasarkan pada surat-surat mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AD 5126 EA yang terbakar, namun hingga kini belum dipastikan berkait kejadian tewasnya wanita tersebut. Namin diduga merupakan korban pembunuhan untuk meninggalkan jejak.

Dari pantauan Suara.com, jenazah wanita yang juga istri seorang dokter tersebut disemayamkan di Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, sebelum dibawa ke Rumah Duka Thiong Ting Jebres untuk disemayamkan.

Menurut informasi yang diterima, Yulia diketahui masih memiliki hubungan kerabat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dibenarkan sepupu Jokowi, Andi Wibowo yang turut berada di rumah duka.

"Bu Yulia ini adalah kakak ipar saya," kata Andi saat ditemui sebelum meninggalkan lokasi.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------