Sambil Gendong Bayi, Customer Rekam Detik-detik Ojol Ngajak Ribut


Berita Terkini - Sebuah video TikTok yang memperlihatkan perselisihan antara pelanggan dan pengemudi ojek online viral di media sosial. Driver ojol itu emosi hingga mendorong pria.

Rekaman tersebut diunggah oleh akun Twitter @PenjahatGunung pada Senin (3/8/2020). Ada dua video yang memperlihatkan kronologi kejadian tersebut.

Perekam video pun menuliskan keterangan dalam videonya.

"Saya udah sering banget kirim/order pakai Gojek tapi nggak pernah ada Gojek yang pelayanannya kayak gini, aku nggak punya video banyak karena posisi lagi gendong bayi jadi tangan juga gemeteran," tulis perekam video.

Dalam video pertama, terlihat seorang pria yang adu mulut dengan driver ojol.

Pria itu menjelaskan kalau seharusnya driver terlebih dahulu mengkonfirmasi alamat pengiriman.

Sesaat kemudian, pengemudi ojek online langsung membentak dan mendorong si pria dengan dadanya.

Kejadian bermula ketika pelanggan memesan makanan dari sebuah resto. Tapi pihak resto memberikan alamat yang salah ketika memakai jasa pengiriman barang aplikasi ojek online tersebut.

Driver ojol yang sudah terlanjur ke alamat pengiriman tidak dapat bertemu pelanggan lantaran salah tempat.

"Mbak ini lagi dikirimin makanan pakai GoSend, yang order GoSend dari pihak resto. Setelah makanan jadi, driver nganter ke Toko Mina GOR grogol, sampai lokasi antar, driver gak bertemu si penerima dan ngontak mbak Zarva, ternyata mbaknya ada di Mina Gor Jayabaya," tulis @PenjahatGunung.

Pelanggan dan driver ojol itu kemudian memutuskan untuk bertemu di tengah-tengah untuk mempersingkat jarak.

"Setelah driver sampai, langsung diingetin sama suaminya mbak ini, besok lagi sebelum kirim itu konfirmasi dulu, nah si driver gak terima. Akhirnya terjadi tuh driver nantangin suaminya mbak ini," tutur @PenjahatGunung.

"Lha kowe iki sopo?! (Kamu itu siapa)" ucap si driver ojol dengan nada tinggi sambil mendorong pria itu.

Pelanggan merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Setelah video itu viral, pihak perusahaan aplikasi ojek online pun menanggapi.

"Pihak Gojek sudah telefon dengan melihat video dan kronologinya memang bapaknya yang salah semoga bisa buat pelajaran buat teman-teman dan driver yang lain karena tidak sopan, dan mungkin kalau saya enggak video suami sudah dipukul," tulis si pelanggan.

Sementara itu, akun @PenjahatGunung juga menilai penampilan driver ojol yang terlibat perselisihan ini tidak sesuai standar pelayanan.

"Kesalahan di luar orderan: driver mengintimidasi customer, driver pakai celana pendek+sandal (gak sesuai SOP aplikator). Biasanya sih drivernya bakal auto putus mitra," ungkap @PenjahatGunung.

Ia pun memberikan saran kepada pelanggan agar berinisiatif untuk mengkonfirmasi alamat pengiriman jika driver ojol tidak bertanya.

Video driver ojol intimidasi dan dorong pelanggan selengkapnya dapat kalian saksikan di sini.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------