Fahri Candai Honor Bicara di tvOne: Terasa Sekali


Berita Terkini - Candaan mantan wakil ketua DPR yang kini mendirikan Partai Gelora Fahri Hamzah di akun Twitter usai menjadi pembicara di stasiun tvOne ditafsirkan macam-macam oleh netizen.

Fahri, tokoh yang baru saja mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo, mengatakan: "Honor bicara di @tvOneNews malam ini terasa sekali..." Lalu, dia memasang emotikon ketawa sampai nangis.

Fahri juga mengunggah foto segepok uang pecahan Rp100 ribu yang ditaruh di atas amplop putih berlogo tvOne.

Tetapi dalam tweet, Fahri tidak menjelaskan dia telah menjadi pembicara dalam program apa.

Salah satu netizen mengaku heran kenapa Fahri Hamzah hanya mendapatkan honor sekitar satu juta rupiah. Padahal, honor ustaz yang diundang untuk berceramah di daerahnya, rata-rata mencapai Rp4 juta.

Pernyataan Fahri membuat sebagian netizen sadar ternyata menjadi pembicara di televisi mendapatkan bayaran.

Dari situ mereka paham kenapa banyak narasumber yang bisa berbicara panjang lebar seakan-akan apa yang dibicarakan mampu memecahkan semua masalah bangsa.

Ada juga netizen yang kemudian membandingkan pendapatan narasumber yang diundang untuk ikut berbicara di acara talkshow yang disiarkan televisi dengan nasib guru honorer yang sudah mengabdi selama puluhan tahun, tetapi cuma dibayar Rp120 ribu per bulan.

"Hebat ya cuma modal cuap-cuap 1 jam dah dapat sejuta. Masih menang banyak dibanding guru honorer yang mengabdi puluhan tahun digaji hanya Rp120 ribu per bulan!! Tanpa tanda jasa dan bintang penghargaan tertinggi lagi!!" kata seorang netizen.

Tak semua netizen serius melulu menanggapi candaan Fahri Hamzah. Mereka bisa menangkap konteks kelakar politikus yang pernah berseteru dengan PKS itu.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------