Diminta Karantina Malah Joget, Selebgram Diamankan Polisi


Berita Terkini -
BerVlogger dan influencer media sosial asal Filipina, Mika Salamanca diamankan otoritas keamanan Hawaii setelah melanggar ketentuan karantina Covid-19 bagi turis yang datang dari luar wilayah tersebut.

Menyadur New York Post, Salamanca tiba di Honolulu pada 6 Juli, dan empat hari kemudian langsung beraktifitas di tempat-tempat umum.

Otoritas pariwisata Hawaii menganggap wanita 20 tahun itu telah melanggar aturan karantina Covid-19, di mana seorang turis asing harus menjalani karantina 14 hari sebelum beraktifitas.

Aksi wanita bernama asli Anne Salamanca itu ketahuan setelah otoritas pariwisata Hawaii menemukan video yang menunjukan sang vlogger tengah berjoget dan makan di tempat umum.

Kantor berita Honolulu melaporkan bahwa Salamanca telah meminta maaf lewat media sosial.

Dia juga mengklaim petugas setempat telah memberinya izin beraktifitas di luar apabila memiliki hasil tes negatif Covid-19.

Namun, Jaksa Agung Hawaii, Clare Connors membantah pernyataan sang vlogger. Petugas keamanan setempat tak pernah berucap hal seperti yang disebutkan.

"Tidak ada penyelidik saya yang akan menyampaikan informasi itu, karena itu tidak benar," kata Clare Connors dikutip New York Post, Sabtu (25/7/2020).

"Fakta bahwa Salamanca memiliki begitu banyak pengikut membuat tindakannya jauh lebih berbahaya dan memprihatinkan."

"Penyebaran informasi yang salah dapat memiliki konsekuensi yang sangat parah selama situasi darurat seperti sekarang ini," tambahnya.

Salamanca kini telah dibebaskan dengan jaminan sebesar 2 ribu dolar AS. Dia menolak berkomentar saat dihubungi media setempat.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------