Berita Duka, Ayahanda Fahri Hamzah Meninggal Dunia


Berita Terkini - Kabar duka datang dari Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah. Ayahnya, Hamzah Ahmad meninggal dunia pada Kamis (23/7/2020) pagi.

Kabar ini dibenarkan oleh Fahri Hamzah sendiri lewat akun Twitter-nya. Ia mengunggah sebuah foto bersama ayahandanya dengan nuansa hitam putih.

Foto itu diklaim menjadi selfie terakhirnya bersama sang ayah sebelum beliau meninggal pukul 08.30 WITA.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. H Hamzah Ahmad (93) wafat tadi 8:30 waktu Sumbawa," kata Fahri lewat unggahannya.

Diceritakan pula oleh Fahri bahwa sebelum neghempuskan nafas terakhirnya, sang ayah sempat meminta pulang.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu kemudian mengantarkannya ke Lombok. Namun, sang ayah masih merasa tidak betah. Akhirnya dia membawa almarhum ke Sumbawa, tempat kelahirannya.

"Beberapa bulan ini, abah selalu minta pulang, maka kami antar ke Lombok, tidak betah, ke Sumbawa pun demikian, ternyata pulang yang dimaksud bukan pulang kampung, tapi menghadap Ilahi Rabbi," ungkap Fahri Hamzah.


Sejumlah tokoh dan politisi pun mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya ayahanda Fahri Hamzah. Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya menuliskan ucapan dukanya.

"Turut berduka cita bang, semoga abah diberi tempat tertinggi," tulis Yunarto.

Ulama muda Habib Husein Ja'far Hadar pun turut mengirimkan doa kepada almarhum, "Lahul Fatehah!"

Politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon pun tak ketinggalan mengucapkan belasungkawa kepada Fahri Hamzah.

"Turut berduka cita bang @Fahrihamzah.. Semoga almarhum dilapangkan jalannya dan keluarga yang ditingalkan dikuatkan. Sebagai pribadi yang juga lahir di kampung, aku meyakini dalam hidupnya beliau pasti sangat bangga dengan abang. Bangga sekali. Selamat jalan dari kami untuk abah," tulis Jansen.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------