Viral Warung di Bandung Jual Paket Berbuka Puasa Rp3.000, Pembeli Antre dengan Tongkat


Berita Terkini - Berbagai cara dilakukan untuk berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadan. Salah satunya seperti pemilik warung di Kota Bandung, Jawa Barat yang menjual paket berbuka puasa dengan harga Rp3.000 per porsi.

Sempat viral, warung dengan nama Sidqah ini berlokasi di Jalan Wastu Kencana, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Ratusan warga rela mengantre untuk mendapatkan paket makanan dengan harga Rp3.000.

Yang patut ditiru, pengunjung warung tertib menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dengan tongkat saat mengantre. Pemilik kedai juga menyediakan tempat cuci tangan untuk pembeli.

Pemilik kedai Hendra Kusuma mengatakan, menyediakan 5.000 paket makanan berbuka puasa setiap harinya. Dengan harga Rp3.000, dia mengharapkan bisa membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

"Kita bikin paket nasi ayam jual Rp3.000. Modal Rp15.000-an, tapi ini disubsidi sama investor," ujar Hendra, Sabtu (16/5/2020).

Dia mengatakan, konsep warung ini pada dasarnya bersedekah. Tetapi, mengajarkan orang untuk tidak menjadi mental peminta-minta dan tertib dalam membeli.

"Jadi pasti rasanya beda, diberi dengan membeli.

Editor : Nani Suherni

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------