Video Pengakuan Habib Bahar Viral, Kuasa Hukum akan Cek Langsung ke Lapas


Berita Terkini - Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta mengatakan, pihaknya berencana akan menemui kliennya di Lapas Klas I Batu Nusakambangan pada Kamis (28/5/2020). Kunjungan tersebut dilakukan guna memastikan bahwa Habib Bahar benar-benar dalam kondisi baik seperti pengakuan dalam sebuah video viral di media sosial.

Menurut Ichwan, kekinian pihaknya masih mempersiapkan segala keperluan sebelum berkunjung.

"Insyaallah hari Kamis ane akan meluncur ke Lapas Nusakambangan. Ini sedang mempersiapkan dulu segala sesuatunya," kata Ichwan kepada Suara.com, Selasa (26/5/2020).

Ia mengaku belum pernah bertemu dengan Bahar Smith sejak dipindahkan dari Lapas Khusus Gunung Sindur ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan pada 19 Mei 2020 lalu. Pihak keluarga, kata Ichwan, sempat berupaya menemui Habib Bahar di Nusakambangan, namun tidak diperkenankan.

"Belum, kami belum ketemu beliau. Walaupun pihak keluarga pernah kesana (Nusakambangan). Namun belum mendapat akses untuk ketemu," ungkap Ichwan.

Sebelumnya, Bahar bin Smith mengabarkan kondisinya di Lapas Klas I Batu Nusakambangan. Kabar tersebut disampaikan Bahar Smith lewat sebuah video viral di media sosial yang salah satunya diunggahan oleh akun Facebook Enjoy Slurrr, Senin (25/5/2020).

Dalam video tersebut, Bahar Smith terlihat mengenakan pakaian kaos berwarna merah. Bahar Smith juga terlihat berpenampilan baru dengan rambut botak yang tampak ditutupi penutup kepala berwarna merah.

Bahar Smith lantas menyampaikan pesan yang ditujukan kepada pihak keluarga, santri dan seluruh umat muslim. Dia mengaku kekinian dalam kondisi sehat dan mendapat perlakukan baik dari pihak berwajib selama mendekam di Lapas Klas I Batu Nusakambangan.

"Saya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak Lapas kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur, dari Gunung Sindur di bawa ke sini, ke Lapas Batu Nusakambangan. Mulai dari saat itu sampai sekarang, saya berada dalam keadaan sehat walafiat alhamdulillah dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik," ucap Habib Bahar seperti dikutip Suara.com.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------