PM Malaysia Muhyiddin Ucapkan Selamat Tinggal ke Mahathir Mohamad


Berita Terkini - Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang juga Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengucapkan selamat tinggal kepada Mahathir Mohamad yang telah meninggalkan posisi sebagai pemimpin partai.

Dia berharap Mahathir bisa mendapatkan yang terbaik setelah tak lagi bergabung dengan partai. Muhyiddin dan Mahathir merupakan pendiri PPBM.

Mahathir serta empat politisi lainnya keluar dari PPBM karena memutuskan tetap bersama dengan oposisi Pakatan Harapan yang dipimpin Anwar Ibrahim. Padahal PPBM kini sudah berada di pemerintahan dan membentuk Perikatan Nasional.

“Kami benar-benar kecewa dengan keputusan Mahathir untuk tidak bersama kami dalam perjuangan sebagaimana diputuskan oleh dewan tertinggi. Mahathir dan para pendukungnya memutuskan untuk bekerja sama dengan Pakatan (Harapan), padahal keputusan partai menentangnya. Jika itu keputusan Mahathir, saya berharap yang terbaik untuknya,” kata Muhyiddin, dikutip dari The Star, Sabtu (30/5/2020).

Dia juga menepis bahwa partai telah memecat Mahathir serta empat politisi lainnya. Namun di sisi lain Muhyiddin mengatakan keanggotaan lima orang tersebut dibatalkan karena menentang partai.

"Saya ingin bersikap adil kepada semua orang dan memastikan tindakan apa pun yang diambil harus berdasarkan konstitusi partai. Tidak ada satu pun yang kebal dari konstitusi partai," katanya.

Seperti diketahui, Sekretaris Pelaksana PPBM Suhaimi Yahya mengirim surat kepada Mahathir, Mukhriz Mahathir, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, Maszlee Malik, dan Amiruddin Hamzah, Kamis (28/5/2020), berisi pemberitahuan keanggotaan mereka telah dicabut.

Alasannya mereka duduk bergabung dengan kelompok oposisi saat sidang Dewan Rakyat pada 18 Mei.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------