Fadli Zon Ledek Ganjar, Yunarto: Bingung Belain Junjungan yang Ngumpet?


Berita Terkini - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Charta Politika Yunarto Wijaya menanggapi sentilan yang dilayangkan anggota DPR RI Fadli Zon kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Twitter.

Diketahui dalam cuitan yang dibagikan Senin (18/5/2020), Fadli Zon sempat menyentil Ganjar Pranowo supaya tidak mengambil alih pekerjaan tukang parkir dan aparat yang berwenang mengatur lalu lintas.

Sentilan tersebut disampaikan seusai Fadli Zon menyaksikan aksi Ganjar Pranowo turun langsung mengatur lalu lintas di jalur Pantura tepatnya kawasan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah yang mengalami kemacetan akibat banjir air rob.

Mengenai hal itu, Yunarto Wijaya pun buka suara melalui akun Twitter pribadinya. Ia justru melontarkan pertanyaan bernada sindiran kepada Fadli Zon.

Ia mempertanyakan apakah cuitan tersebut berkaitan dengan sikap bingung yang dirasakan oleh Fadli Zon atau tidak, selepas melihat pemimpin daerah turun langsung ke lapangan.

"Kalau lihat pemimpin turun lapangan jadiya bingung belain 2 junjungan yang ngumpet di belakang terus ya uda?" tanya Yunarto Wijaya, seperti dikutip Suara.com, Selasa (19/5/2020)



Cuitan itu seketika ramai dibanjiri komentar dari warganet yang tampak memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Terlihat ada yang mulai gerah atas aksi "Pak Ganjar, karena jagoane sibuk konpres" ning TV teross. Abaikan saja," kata @Aliariff***.

"Yah setidaknya Pak Ganjar lebih berfaedah ketimbang gubernur yang asik melihat hewan di kebun binatang dan melihat koleksi keris milik anggota yang "tidak terhormat" si @fadlizon," timpal @SG_Gerr***.

Namun, Fadli Zon tampaknya belum menanggapi pertanyaan yang disampaikan Yunarto Wijaya.

Sebelumnya, akun Twitter @dmedinacinta mengomentari video yang menampilkan Ganjar sedang membantu mengatur lalu lintas di Pantura Demak, Jawa Tengah. Lokasi tersebut mendadak mengalami kemacetan akibat rob.

"Gubernur kok rasanya kayak kang parkir? Suka lupa diri apa? Om @ganjarpranowo gegayaan kayak gini apa kurang cari kang parkir atau dolar atau perlu nambah Polantas?" kata akun @dmedianacinta seperti dikutip Suara.com, Senin (18/5).

Komentar tersebut dibalas oleh Ganjar. Sembari bercanda, ia mengakui bila dirinya memang mirip seperti seorang tukang parkir.

"Betul. Saya persis tukang parkir ya. He he," jawab Ganjar.

Tak lama berselang, cuitan warganet itu direspons oleh Fadli Zon. Fadli Zon langsung menyindir Ganjar agar tidak mengambil alih pekerjaan tukang parkir hingga aparat terkait.

"Sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir dan aparat terkait seperti polisi lalu lintas dan Dishub," sindir Fadli Zon.

Tak disangka, sindiran dari Fadli Zon juga dibalas oleh Ganjar. Dengan santai, Ganjar memastikan tidak akan mengambil alih pekerjaan itu dan akan menyelesaikan sumbatan yang menyebabkan rob di jalur Pantura.

"Tidak saya ambil bos. Jangan khawatir. Sumbatan itu harus dibereskan. Begitu yang sering menjadi masukan dan kritik panjenengan kepada pemerintah. Mohon maaf kalau panjenengan tidak berkenan. Selamat menjalankan ibadah puasa," balas Ganjar.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------