Zona Merah! 98 Mahasiswa STT Bethel Diisolasi di Asrama, Dijaga Super Ketat


Berita Terkini - Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengonfirmasi bahwa mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Bethel Indonesia di Petamburan Jakarta yang terinfeksi positif virus Corona Covid-19 berjumlah 36 orang.

"Iya yang (positif) sudah kita bawa itu 36 orang semalam kita bawa," kata Bayu ditemui usai melakukan peninjauan di Asrama Mahasiswa STT Bethel, Petamburan, Jakarta, Jumat (16/4/2020).

Menurutnya, saat 36 mahasiswa yang positif sudah dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Sementara masih ada 98 mahasiswa dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) jalani isolasi mandiri di Asrama.

"Dan di dalam (Asrama) masih ada 98 (mahasiswa jalani isolasi mandiri)," kata dia.

Ia menambahkan, 98 mahasiswa yang jalani isolasi mandiri di Asrama tidak izinkan untuk keluar.

Sementara itu, untuk penjagaan sendiri di Kawasan Asrama pihaknya menyiagakan tim gabungan TNI-Polri serta Satpol PP. Terkini, status asrama Bethel juga telah ditetapkan sebagai zona merah dan warga dilarang untuk melintas kawasan asrama.

"Pak Kapolres juga memastikan termasuk warga tadi ya dan pak lurah. Kami  pastikan bahwa kita lakukan isolasi," tutupnya.

Sebelumnya beredar di media sosial video yang memperlihatkan bus-bus mengangkut para mahasiswa untum jalani isolasi. Dalam rekaman suara video tersebut disebutkan bahwa bus itu mengangkut mahasiswa STT Bethel yang terinfeksi virus Corona.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------