Lelang Jersey Ronaldo untuk Tujuan Mulia, Martunis Disorot Media Portugal


Berita Terkini - Aksi mulia anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, yang melelang jersey home Real Madrid pemberian Ronaldo untuk membantu korban virus corona di Banda Aceh mendapat sorotan dari media Portugal, A Bola.

Dalam laporannya pada Rabu (15/4/2020), A Bola menyebut sudah banyak yang menawar jersey Ronaldo. Salah satunya dari pengusaha Jakarta sebesar 2.300 euro (Rp 38,7 juta).

A Bola juga menjelaskan bahwa hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu memerangi virus corona di  Banda Aceh, yang merupakan hampung halamannya.

"Martunis, yang selamat dari tsunami pada 26 Desember 2004 di Indonesia melelang jersey Cristiano Ronaldo ketika masih bermain di Real Madrid," tulis A Bola.

"Penawaran dimulai dari 230 euro dan sekarang berjalan pada 2.300 euro, ditawar oleh seorang penguasaha Jakarta," lanjutnya.

"Uang itu akan disumbangkan untuk korban virus corona di Banda Aceh. Lelang dibuka hingga lusa, Jumat," lanjut A Bola.

Sebagai informasi, Martunis merupakan salah satu korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Ia mencuri perhatian Ronaldo karena mengenakan jersey Timnas Portugal ketika ditemukan selamat.

Ronaldo pun sempat hadir langsung ke Indonesia dan menjadikan Martunis sebagai anak angkat. Martunis juga pernah diberi kesempatan belajar sepak bola di klub Portugal, Sporting Lisbon, pada 2015.

Sayangnya, cedera yang dialami Martunis membuatnya tidak lama di Sporting Lisbon. Cedera itu bahkan membuatnya tidak bisa menjadi pemain profesional sampai sekarang.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------