Kasus Corona di China Naik Lagi, Pasar Bakal Panik?


Berita Terkini - Pandemi virus corona (COVID-19) masih akan menjadi penggerak utama pasar keuangan global pada pekan depan. Di awal pekan ini, pelaku pasar dibuat ceria setelah penyebaran COVID-19 mulai melambat.

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) penambahan jumlah kasus secara penambahan jumlah kasus COVID-19 sudah satu digit persentase sejak 30 Maret lalu. Terbaru, pada 10 April terjadi penambahan kasus 5,92% sehingga total menjadi 1,52 juta kasus.

Laju penambahan satu digit persentase tersebut menunjukkan penyebaran COVID-19 sudah mulai melandai secara global dan bisa menjadi kabar bagus.

Penambahan per Hari Kasus COVID-19 Secara Global (%)



Sementara jika melihat data dari Johns Hopkins CSSE, yang lebih real time, hingga hari Minggu (12/4) pukul 17:30 WIB, secara global ada 1,78 juta kasus.

China, yang sebelumnya sudah berhasil meredam penyebaran COVID-19 kini kembali mengalami kenaikan kasus dua kali lipat. Komisi Kesehatan China (NHC) melaporkan pada 11 April terjadi penambahan sebanyak 99 kasus COVID-19. Angka tersebut bertambah lebih dari dua kali lipat hari sebelumnya, dimana kasus baru yang dilaporkan sebanyak 46 kasus.

Dari total kasus baru kemarin, sebanyak 97 di antaranya merupakan kasus "impor" atau orang-orang yang baru datang ke China dari luar negeri. Sementara 2 lainnya merupakan transmisi lokal.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------