Imbas Proyek Revitalisasi Trotoar, Jalan Kemang Kebanjiran


Berita Terkini - Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan tergenang air setinggi 10-15 centimeter pada Kamis (30/4/2020) sore menjelang malam. Penyebab terjadinya banjir ternyata berasal dari proyek revitalisasi trotoar yang baru dirampungkan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jaksel, Junjung mengatakan pihaknya langsung mengerahkan petugas untuk menyedot air. Satu unit pompa mobile dan rumah pompa dikerahkan.

Jujung menyebut, air hanya menggenang ruas Jalan Kemang saja. Sementara, pemukiman warga tidak tergenang air hujan yang mengguyur pada sore hari.

"Iya tadi banjir cuma di jalan raya. Nggak lama kok. Kita pompa pakai pompa mobile 1 unit saja. Ditambah lagi sama rumah pompa," ujar Junjung saat dihubungi, Kamis (30/4/2020).

Junjung mengatakan, air sudah surut dalam waktu singkat sekitar 1-2 jam selama hujan deras turun. Tidak ada penutupan jalan, sehingga kendaraan tetap bisa melintas.

"Cepat surutnya, (kendaraan) masih bisa lewat, cuma 15 sentimeter saja," jelasnya.

Junjung menjelaskan, air tak mampu dialirkan dengan baik karena ketinggian saluran air berkurang. Saluran atau penampang yang ada di bawah trotoar itu mengalami perubahan ketinggian karena proyek revitalisasi.

"Jadi kan tinggi penampangnya jadi berkurang. Awalnya tinggi semeter jadi 80 sentimeter. Kan jadi berkurang volume airnya," katanya.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------