7 Fakta Menarik Ponsel Murah iPhone SE


Berita Terkini -  iPhone SE menggebrak dengan harga murah, setidaknya dibandingkan iPhone generasi baru lainnya. Dijual mulai USD 399 atau Rp 6 jutaan, memang handset ini berpotensi menggoda mereka yang ingin punya iPhone tapi anggarannya tidak terlampau tinggi.
Nah, apa saja fakta menarik soal iPhone SE? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Otak Sama dengan iPhone 11

Salah satu keunggulan iPhone SE adalah prosesor yang dipakainya sama dengan iPhone 11 ataupun iPhone 11 Pro, smartphone unggulan Apple dengan harga cukup jauh di atasnya. Namanya adalah Apple A13 Bionic, salah satu prosesor paling gahar saat ini. Kalau di Android, kabarnya setara dengan Snapdragon 855.

2. Desain Mirip iPhone 8

Dari sisi desain, tidak ada yang spektakuler dari iPhone SE versi baru ini. Ia serupa dengan iPhone 8, bezelnya tebal dan masih mempertahankan tombol home fisik. Bagian belakangnya dari material kaca sedangkan rangkanya metal.

3. Kamera Tunggal

Seperti halnya iPhone 8 ataupun iPhone XR, iPhone SE kamera utamanya berlensa tunggal dengan resolusi 12 MP. Meski kelihatannya biasa saja, perlu diingat bahwa kamera itu ditunjang prosesor A13 Bionic sehingga disebut menjadi sistem kamera tunggal iPhone terbaik saat ini. Adapun kamera depannya 7 megapixel

4. Luas Layar 4,7 Inch

Layarnya pun sama ukuran dengan iPhone 8, yaitu 4,7 inch Retina HD dengan resolusi 1.334 x 750 pixel. Dibenamkan teknologi True Tone sehingga mampu beradaptasi dengan kondisi cahaya. Ada pula sistem Haptic Touch seperti di iPhone 11, di mana tekanan lebih lama akan mengaktifkan menu terpisah dan menghadirkan feeling seperti sentuhan fisik.

5. Punya Sertifikasi IP67

Apple memberikan ketahanan fisik di handset ini dalam wujud sertifikasi IP67. Memang tidak sebagus sertifikasi IP68, akan tetapi setidaknya iPhone SE versi baru ini tahan debu dan tahan air sampai kedalaman 1 meter dalam waktu setengah jam.

6. Harga Kompetitif

Apple membanderol ponsel ini dengan harga USD 399 atau Rp 6,3 juta untuk versi 64 GB, USD 449 untuk versi 128 GB dan USD 549 untuk varian 256 GB. Pre order dibuka 17 April, dan dijual pada 24 April di Amerika Serikat dan 40 negara lain. Tersedia tiga pilihan warna, yakni hitam, putih dan (PRODUCT) RED.

7. Bukan iPhone SE Pertama

iPhone SE ini bukanlah produk pertama Apple dengan nama yang sama. Pada tahun 2016, Apple pernah merilis ponsel dengan nama yang sama dan juga dijual murah pada masanya. Desainnya identik dengan iPhone 5S tapi jeroannya sama dengan iPhone 6 yang waktu itu generasi iPhone terbaru, formula yang juga diterapkan Apple di versi barunya.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------