2 Polisi Tewas Saat Bentrok dengan TNI karena Salah Paham


Berita Terkini - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membenarkan telah terjadi insiden bentrok atau pertikaian antara oknum Polri dengan anggota TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya (Mamra).

Akibat insiden bentrok berdarah itu, dua anggota polisi meninggal dunia. Belum diketahui dengan pasti identitas dua polisi yang meninggal tersebut begitu juga kronologi pastinya.

Namun Paulus Waterpauw menyatakan, pertikaian antara oknum polisi dengan anggota TNI itu bermula dari salah paham.

"Memang betul ada pertikaian yang berawal dari kesalahpahaman hingga menyebabkan dua anggota Polres Mamberamo Raya meninggal," kata Paulus Waterpauw sebagaimana dilansir Antara di Jayapura, Minggu (12/4/2020) pagi.

Menurut dia, insiden yang terjadi pada Minggu dini hari itu berawal dari kesalahpahaman yang sebetulnya sudah diselesaikan pada Sabtu (11/4) malam sekitar pukul 23.00 WIT.

"Dari laporan yang diterima terungkap bahwa anggota yang meninggal itu bersama empat rekannya pada Minggu dini hari tadi menyeberang ke Kasonaweja dan berupaya menyerang," katanya.

Ia mengatakan saat ini seluruh anggota dan keluarga sudah diperintahkan untuk tidak keluar mako.

"Senin (13/4) saya bersama Pangdam VII Cenderawasih akan ke Mamberamo Raya, namun hari ini Danrem 172, Direktur Intelkam, dan beberapa pejabat ke Mamberamo Raya," kata Paulus Waterpauw.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------