Youtuber Ridwan Hanif Beri Donasi Lawan Covid-19 Lewat Lelang Mobil, Ikut?


Berita Terkini - Blogger dan Youtuber otomotif Ridwan Hanif memberikan donasi untuk tenaga medis melawan virus corona baru atau Covid-19 yang melanda Indonesia. Donasi itu didapat dari hasil lelang sebuah mobil.

Hal ini disampaikan Ridwan melalui akun media sosialnya, Minggu (29/3/2020).

"Saya mau lelang mobil. 100% hasil penjualan untuk membantu tenaga medis melawan COVID-19," cuit Ridwan di akun Twitter @ridwanhr.

Ia juga menunjukkan foto-foto mobil yang akan dilelang. Foto mobil Daihatsu Terios warna hitam yang dilelang ini juga diunggah ke Instagramnya.

Ridwan menjelaskan bahwa proses lelang akan dilakukan oleh @omsecond.id, penjual mobil bekas.

"Saya buka lelang di harga mulai 70 juta saja. Proses lelang dilakukan oleh @omsecond.id by @maswahid. Mobil akan diberikan kepada penawar tertinggi di hari Selasa pukul 17.00," ucap Ridwan.

Padahal di pasaran mobil Daihatsu Terios seperti ini dijual dengan harga sekitar Rp 100 - 110 juta.

Nantinya, uang hasil penjualan akan didonasikan melalui gerakan Kurir Kebaikan Indonesia yang digagas oleh dokter muda yang juga influencer, Tirta Mandiri Hudhi atau dikenal dr. Tirta.

Aksi yang dilakukan Ridwan Hanif ini mendapat pujian dari warganet.

Seperti komentar dari @deniharbianto yang menulis, "Saat ini hanya bisa ikut mendoakan supaya dapat harga tertinggi atau malah jadi lebih tinggi dari pasaran. Sebuah niat yang sangat mulia".

Warganet lain, @mbagasc berkomentar, "Kali ini gak bisa komen bang, canggih lah pokoknya, pokoknya lancar lah rezekinya selalu".

Untuk diketahui, para publik figur membuka donasi dalam rangka membantu tenaga medis memerangi virus corona.

Misalnya seperti yang dilakukan dr. Tirta, selebgram Rachel Vennya, musisi Maia Estianty dan masih banyak lagi.

Sejumlah pengusaha dan orang terkaya juga menyumbangkan uangnya untuk membantu Indonesia memerangi Covid-19. Sebut saja, pendiri Alibaba Jack Ma dan konglomerat dan pendiri Tahir Foundation Dato Sri Tahir.


No comments

Powered by Blogger.
------------------------------