Warga Singapura Positif Virus Corona Covid-19 Setelah Kunjungi Jakarta


Berita Terkini - Kementerian Kesehatan Singapura melansir kasus pasien terbaru virus corona Covid-19, yakni perempuan berusia 68 tahun.

Dalam rekam jejak perempuan tersebut, seperti tertera dalam laman Kementerian Kesehatan Singapura, yakni moh.gov.sg, Senin (2/3/20), disebutkan dia sempat melakukan perjalanan ke Jakarta pada pertengahan Februari sebelum terkena virus corona.

“Kasus 107 perempuan berusia 68 tahun yang tak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke China, Daegu dan Cheongdo, tetapi telah berada di Jakarta, Indonesia sejak 11 Februari hingga 14 Februari,” demikian Kementerian Kesehatan Singapura melansir.

Kekinian, pasien tersebut telah dirawat di ruang isolasi National Center for Infectious Diseases (NCID).

Dalam laporan Kemenkes Singapura, perempuan itu mengadukan gejala virus corona pada tanggal 16 Februari.

Dia lantas mencari pengobatan ke dua klinik dokter umum secara berturut-turut tanggal 20, 23, dan 25 Februari.

“Tanggal 27 Februari, Rumah Sakit Tan Tock Seng menilai perempuan itu merepresentasi terinfeksi virus corona Covid-19 dan segera diisolasi. Tanggal 1 Maret sore, perempuan itu dikonfirasi terkena virus corona.”

Kemenkes Singapura menambahkan, kasus tersebut terkait dengan kasus nomor 94, di mana perempuan berusia 64 tahun positif terinfeksi virus corona meski tak pernah pergi ke China maupun Korea Selatan.

Pada hari yang sama, Kemenkes Singapura juga mengonfirmasi tiga kasus virus corona lainnya. Dua di antara tiga kasus itu adalah WN singapura sendiri. Sedangkan satu kasus lainnya adalah warga negara Myanmar.

Untuk diketahui, Presiden RI Jokowi melansir dua warga Indonesia positif mengidap virus corona Covid-19. Satu kasus adalah perempuan berusia 64 tahun. Satu lagi adalah perempuan berusia 31 tahun.

Perempuan berusia 31 tahun mengidap virus corona setelah kontak dengan warga negara Jepang.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------