Ibunda Jokowi Tutup Usia, Ketum PSSI: Beliau Melahirkan Pemimpin yang Baik


Berita Terkini - Duka tengah menyelimuti keluarga besar Presiden RI Joko Widodo. Ibunda tercinta Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020).

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi atau RS DKT Solo, Rabu sore pukul 16.45 WIB.

Tentu, kabar ini jadi duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali insan sepak bola Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendoakan agar mendiang ibunda Jokowi mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

Ini dikarekan wanita kelahiran 15 Februari 1943 itu telah melahirkan pemimpin yang baik untuk bangsa Indonesia.


"Turut berduka cita. Semoga Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomiharjo husnul khotimah, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dan diberikan yang tempat terbaik. Karena telah melahirkan pemimpin yang baik bagi bangsa Indonesia," kata Iriawan lewat pesan singkat kepada Suara.com, Rabu (25/3/2020).

Jenazah ibu Presiden Jokowi saat ini disemayamkan di rumah duka. Rencananya jenazah bakal dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang pukul 13.00 WIB.

Dalam konferensi pers yang digelar di rumah duka Jalan Pleret Raya nomor 9A, Sumber, Banjarsari, Solo, Presiden Jokowi mengatakan ibunya sudah empat tahun menderita kanker.

"Tadi sore pada jam 16.45 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT, ibunda kami. Ibu Sudjiatmi Notomiharjo. Yang kita tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker dan sudah berobat," ujar Jokowi dikutip Solopos.com--jaringan Suara.com.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------