Berulah Lagi, 4 Anggota Geng Motor Makassar Atraksi Standing di Depan Polisi


Berita Terkini - Polisi mengamankan empat remaja yang diduga anggota geng motor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah atraksi mereka kepergok petugas. Dalam aksinya itu, dua remaja mengendarai motor dalam kondisi standing atau mengangkat roda depannya.

Dalam video tersebut, dua remaja duduk berboncengan motor dan mengendarai kendaraan tersebut dalam kondisi tidak wajar. Pengendara motor melakukan atraksi standing motor dan berjalan lurus dalam waktu 20 detik.

Apesnya, saat roda depan diturunkan. Sudah ada polisi yang melihat ulah mereka dari kejauhan dan langsung menyetop motor pelaku. Empat orang diamankan, termasuk mereka yang merekam video serta mengendarai motor di samping pelaku atraksi bahaya itu.

"Ketika itu, kami sedang memantau di Jalan Veteran Kota Makassar, kami menemukan dua pengendara yang sedang mengangkat ban depannya (standing)," kata Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arief Muda, Selasa (10/3/2020).

Menurut dia, polisi sudah memanggil para orang tua dari keempat pelaku. Mereka nantinya akan diberikan arahan oleh petugas terkait ulah anaknya ini. Selain itu, keempat pelaku diduga anggota geng motor yang kerap terlibat aksi balap liar.

"Pelaku kami kami pulangkan kepada kedua orang tuanya. Namun motor mereka kami sita ke Satlantas Polrestabes Makassar," ujar dia.

Dua motor milik pelaku akan ditilang dan dikurung selama tiga bulan. Keempat pelaku sudah mendapat arahan dari polisi dan diminta tidak mengulangi lagi aksi berbahaya tersebut.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------