Anies: Mau Selamatkan Bangsa? Tinggallah di Rumah!


Berita Terkini - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui virus corona sudah menjadi ancaman yang serius bagi Indonesia. Karena itu, ia menyebut pihaknya akan melakukan berbagai upaya khususnya di Jakarta dalam mencegah penularan virus.

Masyarakat juga dimintanya untuk ikut berpartisipasi dengan tak keluar rumah dan melakukan aktifitas di luar. Menurutnya tindakan ini bisa menyelamatkan bangsa dan termasuk keluarga di sekitar.

"Hari ini bila ingin melindungi saudara sebangsa, maka tinggal di rumah, kurangi interaksi," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya peran serta masyarakat begitu penting dalam memutus rantai penularan virus ini. Dengan melanggarnya, satu orang bisa menulari masyarakat luas.

"Jika kita tidak melakukan ini maka membahayakan semua. Yang berpotensi terjangkiti begitu banyak dan yang terpapar tak selalu menunjukan gejala," jelasnya.

Terlebih lagi, peningkatan pasien yang terjangkit virus ini belakangan begitu signifikan. Bahkan di Jakarta, seluruh kawasannya disebut Anies sudah menjadi tempat yang berpotensi menularkan virus ini.

"Pertambahannya sangat cepat dan tidak lagi di kawasan tertentu. Saat ini sudah disemua kawasan," pungkasnya.


No comments

Powered by Blogger.
------------------------------