Rekomendasi Keluar, Proyek Revitalisasi Monas Dilanjut Lagi per Malam Ini


Berita Terkini - Revitalisasi sisi selatan kawasan Monumen Nasional (Monas) akan kembali dilanjutkan Pemprov DKI Jakarta.

Proyek ini sempat terhenti pada Rabu 28 Januari lalu karena belum ada izin dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) selaku Ketua Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Heru Hermawanto mengaku sudah menerima surat rekomendasi dari Kemensetneg hari ini untuk melanjutkan kembali proyek tersebut.

"Malam ini kami langsung lanjutkan revitalisasi Monas. Karena surat rekomendasinya baru kami terima sore ini," ujar Heru di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020).

Heru sendiri sempat dimintai oleh Komisi Pengarah terkait rincian desain revitalisasi Monas. Desainnya sudah dikirimkan kemarin, Kamis (6/2/2020).

Sejauh ini, Heru menyebut pengerjaan proyek ini sudah mencapai 77 persen. Karena itu, meski sempat dihentikan, ia menargetkan Monas selesai direvitalisasi pada akhir Februari.

"Tinggal 23 persen lagi, kami yakin cepat selesai," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil untuk rapat bersama Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka selaku Sekretaris. Komisi itu diketuai oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Hasil rapatnya, Anies menyebut pihaknya sudah menjelaskan soal desain revitalisasi. Ia mengklaim mendapat apresiasi dari Komisi Pengarah terkait rancangannya itu.

"Komisi pengarah memberikan apresiasi karena akan terjadi penambahan ruang terbuka hijau di kawasan Monas," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Mantan Mendikbud ini menyebut sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Pengarah karena rancangannya sudah sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 25 tahun 1995. Proyek Monas, kata Anies, akan kembali dilanjutkan.

"Alhamdulillah revitalisasi monas jalan terus. jadi itu sejalan dengan Keppres nomor 25 tahun 95. karena memang rancangannya dibuat mengikuti Keppres," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------