Prabowo Menggerutu Disebut Menteri Terbaik, Sang Ajudan Ungkap Alasannya


Berita Terkini - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggerutu saat mendapat predikat sebagai menteri terbaik.
Ajudan pribadinya, Dhani Wirianata menceritakan alasan Prabowo menggerutu.

Menurut cerita Dhani, Prabowo tidak ingin mencari popularitas atau predikat terbaik atas tugas yang melekat pada dirinya.

Cerita Dhani ini diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @dhaniwirianata, Jumat (21/2/2020). Dalam unggahan tersebut Dhani menyematkan fotonya bersama Prabowo dan Rizky Irmansyah, sekretaris pribadi sang menteri.

Tampak dalam foto tersebut Dhani dan Rizky mengenakan pakaian tradisional warna putih yang seragam. Sementara Prabowo memakai baju dan celana berwarna hitam, lengkap dengan sarung tenun khas melayu.

"Momen ini pas ketika mulut pak Prabowo diam seolah siap untuk di foto, padahal beliau sedang menggerutu setelah menyaksikan tayangan di salah satu stasiun TV bahwa dirinya mendapat predikat Menteri terbaik," tulis Dhani.

Prabowo sebagai Menteri Pertahanan , melalui Dhani, hanya ingin membuat prajurit TNI sejahtera. Tidak ada niat untuk mencari popularitas.

Dhani melanjutkan, "Misi beliau di bidang pertahanan bukan untuk mencari popularitas atau predikat sebagai yang terbaik sekedar kasat mata, tapi ingin benar-benar membuat TNI kuat dan prajuritnya sejahtera sampai yang di perbatasan".

Tak hanya menyejahterakan prajurit TNI, Prabowo juga memiliki misi untuk mewujudkan kemandirian insdustri pertahanan nasional.

"Selain itu, misi pak Prabowo juga ingin membuat industri-industri pertahanan nasional dapat mandiri agar dapat menunjang kebutuhan alutsista TNI ke depan," ujar Dhani.


Unggahan ajudan Prabowo ini telah mendapatkan lebih dari 10 ribu like dan 130 komentar di sana.

Sejumlah warganet yang berkomentar mengaku sependapat dengan Dhani dan mendoakan agar misi Prabowo tersebut terwujud.

Seperti komentar dari @arqesyonara, "Semoga kesejahteraan prajurit makin ditingkatkan amin".

"Gue percaya sama Prabowo Subianto Djojohadikusumo, tebusan nafas beliau pun pasti berpikir untuk rakyat Indonesia," tulis @sarimariajayani

Untuk diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menduduki peringkat paling atas sebagai menteri yang dikenal publik dan berkinerja terbaik berdasarkan survei Indo Barometer.

Survei tersebut dirilis pada Minggu, 16 Februari 2020. Indo Barometer melaksanakan survei nasional jelang 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Prabowo juga mendapat peringkat pertama dengan 26.8% sebagai menteri dengan kinerja baik. Ia berada di atas Sri Mulyani Indrawati (13.9%), Erick Thohir(12.6%) dan Mohammad Mahfud MD (7.3%).

Bahkan angka ini melebihi raihan Susi Pudjiastuti (24.1%) saat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada kabinet periode pertama Presiden Jokowi.

Menurut Indo Barometer, publik menilai kinerja menteri dari aspek hasil kerja nyatanya, pribadi orang yang tegas, sudah berpengalaman dan cocok dengan keahliannya.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------