Gus Nadir: Formula E Bukan Budaya Kita, Kalau Banjir Tradisi Kita


Berita Terkini - Cuitan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir menuai sorotan. Dalam cuitannya, dia menyebut balapan Formula E dan banjir.

Seperti diketahui, dua istilah itu tengah lekat di kalangan warga Jakarta. Balapan Formula E merupakan event yang bakal digelar di Jakarta. Sementara, banjir kini tengah merendam sebagian wilayah ibu kota.

Banyak yang menduga, cuitan Gus Nadir tersebut menyindir fenomena yang tengah terjadi di Jakarta.

Dalam cuitannya, Senin (24/2/2020), Gus Nadir menyebut balapan Formula E bukan merupakan tradisi warga Indonesia. Dia pun berkelakar, budaya warga Indonesia merupakan our culture.

Sementara di akhir cuitan, Gus Nadir menyebut bahwa tradisi warga Indonesia adalah banjir.

"Balapan Formula E itu bukan budaya kita. Budaya kita is our culture. Kalau banjir itu sudah tradisi kita. Eh, gimana? Gimana? ^siul-siul sambil nyisir^," cuit Gus Nadir seperti dikutip dari akun jejaring sosial Twitter @na_dirs.


Tak pelak cuitan tersebut dikomentari oleh warganet. Ada yang meminta Gus Nadir berhai-hati karena takut ada yang tersinggung gara-gara kicauan tersebut.

"Siul dalam hati aja gus ntar ada yang tersungging," cuit akun @Sangadj49570204.

Seperti diketahui, Jakarta tengah bersolek untuk menghadapi event balapan Formula E. Rencananya, balapan tersebut dihelat 6 Juni 2020.

Namun, di tengah persiapan tersebut, Jakarta dihantam oleh banjir. Bertubi-tubi, bah merendam Jakarta sejak awal 2020. Terakhir, banjir datang 23 Februari kemarin.


No comments

Powered by Blogger.
------------------------------