Top, Ahok Jadi Pembicara Di Atlantic Council Global Energy Forum 2020 Di Abu Dhabi


Berita Terkini - Mantap, agenda Pak Jokowi dalam mempromosikan produk Indonesia melalui Pertamina dieksekusi dengan cantik oleh Pak Ahok. Ahok aka Basuki Tjahaya Purnama menjadi salah satu pembicara yang ikut mengharumkan nama bangsa karena beliau sekaligus jadi marketing dengan mempromosikan produk anak bangsa melalui Pertamina di event internasional ini.

Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dikenal dengan Ahok ikut menjadi pembicara di “Atlantic Council Global Energy Forum 2020” yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab Sabtu (11/01/2020).

Forum tersebut merupakan bagian dari rangkaian pembuka Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW). Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi juga hadir untuk memberikan keynote speech pada pembukaan ADSW yang digelar keesokan harinya.

Mantap kolaborasi Pak Presiden Jokowi serta Komut Pertamina untuk memperkenalkan Pertamina dan Indonesia di forum internasional. Duet ini menjadi ujung tombak yang mengharumkan nama bangsa.

Dilansir media Pertamina, dalam acara Atlantic Council Global Energy Forum 2020, Pak Basuki tergabung dalam panel diskusi bertajuk “The Future of National Oil Companies” bersama dengan Mele Kyari, Group Managing Director, Nigerian National Petroleum Corporation (NNPC) dan dimoderatori oleh CEO Treanor Media Consultancy, Eithne Treanor.

Dengan lugas Pak Ahok berbicara mengenai rencana Pertamina di masa depan. Merespon pertanyaan moderator, Basuki menyatakan bahwa Pertamina sebagai national oil company bercita-cita untuk mewujudkan penyediaan energi berkelanjutan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Salah satunya adalah dengan mengutamakan komoditas sawit domestik sebagai bahan campuran bahan bakar yang bertujuan untuk menekan angka impor migas. Ini sesuai dengan agenda yang selama ini digaungkan Pak Jokowi.

Di saat yang sama hal ini juga menampar Uni Eropa yang selama ini memboikot produk minyak kelapa sawit Indonesia. Seperti ditegaskan Pak Jokowi, akhirnya minyak sawit kini dikonsumsi sendiri secara elegan. Mantul, khan?

“Saat ini Pertamina fokus pada pengembangan energi yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan energi domestik di masa depan, salah satunya dengan meluncurkan biofuel,” jelas Basuki.

Pengembangan biofuel oleh Pertamina sudah berhasil mencapai kandungan B-30. Biofuel ini juga sudah mulai diperjualbelikan secara umum di SPBU-SPBU Pertamina dengan nama biodiesel.

Dalam momen tersebut , Basuki juga mengatakan bahwa sebagai penghasil utama kelapa sawit, Indonesia tidak perlu khawatir terkait keamanan pasokan bahan baku. Mantap, semua pertanyaan itu dijawab dengan lugas oleh Pak Ahok.

"Ketika hulu bisnis sudah dikuasai, maka tidak perlu ada kekhawatiran terkait bahan baku," sambung Basuki menjawab pertanyaan moderator.

Selain pengembangan energi yang berkelanjutan, Basuki menuturkan juga bahwa di masa depan, Pertamina juga akan berkontribusi dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pengembangan SPBU-SPBU di desa dengan produk utama biodiesel.

Dalam kalimat penutupnya, Basuki juga mengundang sekaligus membuka kesempatan bagi para investor untuk berinvestasi di bisnis migas Pertamina.

Mantap, tak salah Pak Jokowi memilih Pak Ahok sebagai pejabat di Pertamina yang bukan hanya memberikan presentasi yang menarik tapi juga berupaya menarik para investor ke Indonesia.

Langkah dan strategi ini jelas memperkuat kebijakan yang dilakukan Pemerintah lewat Pak Jokowi saat launching produk ini akhir tahun lalu bersama Pak Ahok ketika peluncurkan BBM B30 di SPBU MT Haryono, Jakarta.

Saat meluncurkan Biodiesel 30 persen atau B30, Presiden Joko Widodo meyakini, bahwa langkah tersebut membuat rezim impor Bahan Bakar Minyak (BBM) bisa diakhiri kedepannya.

Pak Jokowi pun berjanji, akan gaspoll alias mempercepat program ini. Bayangkan, setelah B30 pada tahun depan juga ia meminta agar Pertamina dan Menteri BUMN untuk meluncurkan B40. Pada 2021, ditargetkan sudah memasuki B50.

Selain itu, dengan memanfaatkan produk sawit atau CPO dalam negeri, Pak Jokowi yakin ketergantungan terhadap impor di sektor migas, bisa ditekan bahkan dihilangkan.

Kolaborasi Pak Jokowi bersama Pak Menteri Erick Thohir dengan Ahok aka Pak Basuki makin membuat Pertamina kinclong di dunia internasional. Jelas ini akan membuat Pertamina makin mendulang untung.

Luar biasa gebrakan tim Pak Jokowi guna memajukan dan mempromosikan bangsa di dunia internasional. Maka ketika melihat prestasi Indonesia maka kepercayaan ke Indonesia itu makin tinggi. Tak heran Pak Jokowi membawa dana yang sangat menggiurkan untuk negeri ini.

Mantul, terus bersinar dan memajukan Indonesia dan Pertamina, Pak Jokowi dan Pak BTP!

Sumber : https://seword.com/umum/top-ahok-jadi-pembicara-di-atlantic-council-mbevIRLMZp

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------