Per 1 Februari Besok WhatsApp Tak Bisa Digunakan di Jutaan Ponsel Android

Berita Terkini - Seperti yang sudah diperingatkan jauh-jauh hari sebelumnya, besok 1 Februari 2020 sejumlah besar ponsel bersistem operasi Android maupun iOS tak lagi bisa menggunakan aplikasi pesan WhatsApp.

Pada Mei lalu WhatsApp sudah mengumumkan bahwa aplikasinya tidak lagi menyokong iPhone yang masih diotaki sistem operasi iOS 7 atau yang lebih lawas dan Android 2.3.7 Gingerbread atau yang lebih lama.



Sistem operasi iOS 7 diluncurkan pertama kali pada 2014 dan Android Gingerbread tersedia sejak 2010. Meski sudah tua, sistem operasi itu Android diyakini masih digunakan oleh jutaaan ponsel di dunia.

Express melaporkan, mengutip data Google, masih ada 0,3 persen ponsel Android di dunia yang menggunakan Android Gingerbread.

Terlihat sedikit memang, tetapi perlu diingat bahwa ada 2,5 miliar gawai Android di Bumi. Itu berarti masih ada 7,5 juta gawai bersistem Android Gingerbread yang beroperasi dan mereka tak akan bisa menggunakan WhatsApp mulai besok.

WhatsApp mewanti-wanti bahwa mereka yang masih menggunakan sistem operasi di atas tak akan lagi bisa membuat akun baru dan melakukan verifikasi akun.

"Kami ingin fokus pada platform mobile yang digunakan oleh lebih banyak orang. Meski perangkat-perangkat (lawas) ini selalu menjadi bagian penting dari kisah kami, tetapi mereka tak memiliki kemampuan yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi WhatsApp," beber WhatsApp.



"Ini keputusan yang berat, tetapi tepat untuk diambil agar para pengguna bisa berkomunikasi dengan lebih baik menggunakan WhatsApp," tutup aplikasi milik Facebook itu.



Bagi kalian yang masih menggunakan sistem operasi lawas ini, dianjurkan untuk memperbarui sistem operasinya agar tetap bisa menggunakan WhatsApp. Membeli ponsel baru, yang sudah diotaki sistem lebih baru, juga tidak ada salahnya.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------