Kapal Rombongan Wartawan Istana Terbalik, BPBD Klaim Tak Ada Korban Jiwa


Berita Terkini - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur memastikan rombongan wartawan Istana Kepresidenan dan awak kapal Pinisi yang terbalik di Perairan Labuan Bajo selamat.

BPBD menduga kapal Pinisi terbalik akibat gelombang ombak tinggi.

Staf BPBD Kabupaten Manggarai Barat Hans menyampaikan peristiwa tersebut terjadi Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 12.20 WIB.  Lokasi terbaliknya kapal Pinisi yang ditumpangi rombongan wartawan Istana Kepresidenan itu terletak berdekatan dengan Pulau Bidadari, Labuan Bajo.

"Seluruh penumpang dan ABK selamat. Penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi," kata Hans lewat keterangan resmi yang diterima Suara.com, Selasa (21/1/2020).

Menurur Hans, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan tim SAR dan pihak terkait untuk mengevakuasi para korban kapal terbalik tersebut.

Sebagaimana diketahui, kapal Pinisi yang ditumpangi rombongan wartawan Istana Presiden terbalik diterjang ombak di perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa. Peristiwa tersebut terjadi begitu cepat tatkala ombak kencang menerjang kapal.

Desca salah satu wartawan yang berada di atas kapal Pinisi menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi ketika kapal yang ditumpanginya hendak pulang ke pesisir. Namun, saat kapal Pinisi yang ditumpanginya itu hendak berbalik tiba-tiba ombak besar menerjang hingga membuat badan kapal terbalik.

"Tiba-tiba kencang gitu ombak gede terus langsung beneran kayak hitungan detik aja langsung terbalik," kata Desca kepada wartawan lewat pesan suara, Selasa.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------