Jokowi Singgung Sandiaga untuk Pilpres 2024, Prabowo: Masih Lama


Berita Terkini - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai tidak ada yang salah atas pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung Sandiaga Uno terkait Pilpres tahun 2024.

Prabowo menilai pernyataan Jokowi boleh saja diucapkan. Sebagaimana diketahui, Sandiaga merupakan pendamping Prabowo saat mengikuti pemilihan presiden tahun 2019.

"Bisa saja," kata Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarata, Senin (20/1/2020).

Meski demikian, Prabowo mengatakan Gerindra hingga saat ini belum membahas terkait siapa yang bakal diusungkan dalam Pilpres 2024. Hal ini dikarenakan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin baru saja dimulai.

"Masih lama, masih lama itu," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung Sandiaga Uno akan kembali ikut perhelatan pemilihan presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024 mendatang. Di Pemilu 2019, Sandiaga kalah bersama Prabowo melawan Jokowi - Maruf Amin.

Singgungan Pemilu 2024 itu dikatakan Jokowi saat menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2019-2022 di Raffes Hotel, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

"Yang saya hafal hanya satu bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024," ujar Jokowi disambut riuh anggota HIPMI.

Jokowi mengaku sepakat dengan pernyataan Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia bahwa orang-orang yang hadir di HIPMI merupakan kandidat-kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan dirinya sebagai Presiden.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------