Ganjar Pranowo Mendadak Jadi Pemain Barongsai dan Minta Angpao ke Pejabat


Berita Terkini - Aktif di media sosial, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kali ini mengunggah moment saat dirinya menjadi pemain barongsai. Foto dan video yang diunggah itu diambil saat perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang, Sabtu (25/1/2020).

Awalnya, Ganjar hanya berdiri menyaksikan atraksi barongsai. Namun, tiba-tiba dia mendekati para pemain dan meminjam kepala barongsai.

Dalam video, terlihat Ganjar sangat luwes menjadi pemain barongsai. Aksinya pun membuat para pejabat berdiri sambil tepuk tangan. Kocaknya, dia langsung menuju ke tenda VIP sambil membuka mulut barongsai alias meminta angpao ke Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu.

"Tibake angel (ternyata sulit), sing marakke ewer-ewer ora ketok (yang membuat bisa membuka mulutnya tidak kelihatan). Saya tadi bingung gimana cara memainkan agar mulutnya terbuka dan matanya berkedip," kata Ganjar usai acara, Sabtu (25/1/2020).

Ganjar mengatakan, cukup kaget ketika pemain bagian belakang memegang pinggangnya. Namun, dia menyadari bahwa pemain belakang akan mengangkatnya untuk mempertunjukkan atraksi menarik.

Dia mengaku butuh skill dan kekompakan untuk barongsai agar menghasilkan pertunjukan menarik.

"Ternyata itu agar siap untuk mengangkat sebagai bentuk atraksi. Ya aku ora bisa (ya saya tidak bisa). Sing tak tunggu angpaone (yang saya tunggu angpaonya), sayang ndak dapat," ujarnya.



Unggahan Ganjar dengan keterangan "Barongsai! Kamu pernah main?" ini pun banjir komentar dan like dari para followernya di instagram. Salah satunya akun babang_doeh yang mengatakan Ganjar sosok yang kocak.

"Hahahahaha... Gokil paakk.. Jooooss pokoke Gubernurku.. Banggaaa," katanya.

Sementara akun tyasgingsul mempertanyakan pengalaman Ganjar usai jadi pemain dadak barongsai

"Berat gak pak pegang kepala barongsai nya," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------