Anies Klaim Angka Kemiskinan di DKI Jakarta Terkecil di Indonesia


Berita Terkini - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim angka kemiskinan di Jakarta merupakan yang terkecil di Indonesia. Anies menyebut angka kemiskinan di Jakarta terus mengalami penurunan.

Hal itu dikatakan Anies saat berpidato di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Grand Sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2020). Anies mengklaim bahwa persentase angka kemiskinan di Jakarta terus mengalami penurunan selama 4 tahun belakangan ini.

"Sejak September 2017 persentase penduduk miskin 3,78, kemudian turun sekarang sudah mencapai 3,42 dan kita akan turunkan terus. Angka kemiskinan DKI terkecil di Indonesia," kata Anies saat berpidato.

Anies mengatakan menurunkan angka kemiskinan di Jakarta merupakan tanggung jawab bersama. Termasuk kata dia memastikan tersedianya lapangan pekerjaan.

"Ini tanggung jawab kita bersama untuk memastikan turunnya (angka kemiskinan) jalan terus, peningkatan kesejahteraan naik terus, dan memastikan lapangan kerja tersedia buat semua," ujarnya.

Untuk itu, Anies menyampaikan bahwa terlepas dari adanya rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur, kesediaan lapangan pekerjaan di Jakarta harus ditingkatkan. Anies juga berkeyakinan bahwa perekonomian yang ada di Jakarta akan terus mengalami perkembangan meskipun ibu kota nantinya tidak lagi menyandang sebagai ibu kota.

"Jadi kita berharap dengan adanya nanti reorganisasi ibu kota, maka kita di Jakarta bisa fokus pada perkembangan Jakarta sebagai kota perekonomian, bisnis, pariwisata," katanya.

"Bahkan tahun baru kemarin jumlah wisatawan yang ke Jakarta, lebih banyak dari Bali, kita nomor satu," imbuh Anies.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------