Anies Dituding Numpang Acara Baksos, Warga Tanah Merah Beri Klarifikasi


Berita Terkini - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dituding menumpang acara bakti sosial (baksos) yang dilakukan di Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (18/1/2020). Panitia acara membantah hal itu dan memberikan klarifikasi.

Tudingan ini bermula dari unggahan akun Twitter @kurawa yang diunggah pada Minggu (19/1/2020).

Akun @kurawa menulis, "Lagi viral Gabener gak modal, numpang acara baksos LSM orang. Coba lihat satu tangannya "ON Cam" pegang telur seolah-oleh telurnya dia eh maksudnya bantuan telur. Dibaca deh".

Acara bakti sosial itu didukung oleh Lions Club yang membagikan telor untuk warga Tanah Merah.

Unggahan dari akun @kurawa ini mendapatkan 3.900 like dan 2.300 retweet pada Selasa (21/1) siang.

Namun Organisasi Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB) selaku panitia acara membantah tudingan tersebut.


Melalui akun Twitter @fktmb, FKTMB memberikan klarifikasi yang diunggah dalam cuitan pada Minggu (19/1).

"Kami atas nama panitia mengklarifikasi bahwa kehadiran Gubernur Anies Baswedan hadir karena undangan warga Tanah Merah dan panitia, jadi tidak benar kalau pak Gubernur memanfaatkan acara baksos yang digoreng kader PSI @kurawa," tulis @fktmb.

Mereka juga menunjukkan foto karangan bunga ucapan selamat atas HUT Tanah Merah ke-7 dengan nama Anies Baswedan di sana.

FKTMB sangat menyayangkan pihak-pihak yang tidak ada di tempat tapi sengaja membuat opini menyesatkan. Mereka juga menunjukkan undangan resmi untuk Anies.

Panitia acara, melalui FKTMB, bahkan berencana mengembalikan telur sumbangan dari Lions Club apabila bantuan itu dijadikan ajang untuk menfitnah warga.

No comments

Powered by Blogger.
------------------------------