Geger Sekolah SD Mulan Jameela Cuma 3 Tahun di CV, DPR Ngaku Salah Ketik


Berita Terkini - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menanggpi ihwal riwayat pendidikan anggota DPR Mulan Jameela yang hanya ditulis tamat pendidikan sekolah dasar tiga tahun, sejak 1988-1991.

Indra menyebut bahwa riwayat pendidikan tersebut mengalami salah penulisan. Sehingga pendidikan SD yang seharusnya ditulis enam tahun, justru menjadi hanya tiga tahun. Kekinian, kata Indra, kesalahan tersebut sudah diperbaiki.

“Kan sudah diperbaiki,” kata Indra saat dikonfirmasi, Rabu (6/11/2019).

Ia mengatakan kesalahan penulisan tersebut juga sudah dikoreksi langsung oleh Mulan Jameela.

“Iya sudah dikoreksi datanya oleh yang bersangkutan,” ujar Indra.

Sebelumnya, Anggota DPRRI sekaligus artis Mulan Jameelakembali menuai sorotan setelah riwayat pendidikannya terungkap.

Setelah sempat kosong alias tidak tercantum, kali ini publik menemukan kejanggalan dalam riwayat pendidikanMulan yang dimuat dalam website resmi DPR.

Tak lain, kejanggalan tersebut terlihat pada tahun kelulusan wanita 40 tahun itu saat menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD).

Mengutip informasi dari laman www.dpr.go.id, Selasa (5/11/2019), Mulan Jameela atau Raden Wulansari menuliskan dirinya sempat menimba ilmu di SDN Malangbong, Garut, Jawa Barat selama tiga tahun yakni 1988-1991.

Masa pendidikan selama tiga tahun itulah yang menjadi sorotan. Pasalnya, sewajarnya pendidikan tingkat SD diselesaikan selama enam tahun. Sementara, untuk jejang pendidikan Mulan Jameela selanjutnya terbilang wajar.

Setelah lulus SD, ia melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri Malangbong (1991-1994) lalu ke SMU Negeri 1 Malangbong (1994-1997).

No comments

Powered by Blogger.